Dokumen Lelang PUPR Belum Juga Diserahkan

Dokumen Lelang PUPR Belum Juga Diserahkan

Bogor Kabarindoraya- Hingga kini Meski terdapat ratusan paket proyek dan telah memasuki bulan ke empat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor hingga kini tak kunjung menyerahkan dokumen ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa.

Sementara Kepala ULP Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bogor Budi Cahyadi Wiryadi menuturkan, jika sejauh ini Dinas PUPR belum juga menyerahkan dokumen untuk lelang. “Sejauh ini dari Dinas PUPR belum mengajukan dokumen lelangnya. Tapi dalam rapat terakhir dengan Kepala Dinas PUPR, paling lambat awal pekan depan sudah mulai masuk,” kata Budi CW kepada Wartawan, Selasa (11/04).

Budi CW juga menambahkan, terdapat sejumlah paket proyek konstruksi yang buru-buru ini masuk ke instansinya, paket proyek tersebut berasal dari Dinas Pendidikan (Disdik). “Disdik telah mengajukan permohonan lelang sebanyak 32, 13 diantaranya pembangunan ruang kelas baru dan 19 rehabilitasi sekolah.

Sejauh ini, nilai paket proyek konstruksi yang paling besar nilainya yakni berasal dari RSUD Cibinong sebesar Rp 77 Miliar. Sedangkan lelang rehabilitasi gedung Setda yang rencananya menelan dana hingga Rp 18,2 Miliar telah gagal karena tidak ada yang lolos kualifikasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor Yani Hasan mengatakan, dari sekitar jumlah 380 proyek konstruksi pada Dinas yang dipimpinnya masih dalam persiapan.

Menurutnya, untuk sampai kepada pelaksanaan lelang, tahapannya baru mencapai 80 persen. Alasannya, ada kendala dipersiapan pemberkasan. “Tapi saya upayakan agar secepatnya selesai dan masuk lelang,” jelas Yani.

Terkait anggaran pemeliharaan, lanjut Yani, semuanya sudah dialokasikan ke setiap unit pelaksana teknis (UPT) masing-masing wilayah.

“Pemeliharaan berkala sudah bisa dikerjakan semua UPT untuk memperbaiki kerusakan semua ruas jalan di Kabupaten Bogor,” ujarnya. (Redaksi-1)

Related posts

Leave a Comment