RS Thamrin Berbagi Buku Tulis di Pesantren Darussalam

RS Thamrin Berbagi Buku Tulis di Pesantren Darussalam

Bogor Kabarindoraya.com – Keberadaan Rumah Sakit Thamrin Cileungsi selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RS Thamrin swasta yang bertempat di Desa Limusnunggal ini juga berperan aktif dan ikut serta dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Hal itu dibuktikan oleh pihak rumah sakit dengan menyumbang ratusan buku tulis Kepada Pesantren Darussalam Koposari Cileungsi.

Sumbangan tersebut, langsung diserahkan oleh Direktur RS Thamrin, Dr. Ali Martomo secara simbolis, melalui pimpinan Ponpes Darussalam KH. Yadi Suryadi, Kamis (28/9/2017).

“Kami berharap dengan bantuan buku tulis ini kepada ratusan santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren (PP) Darussalam dapat memberikan manfaat dalam kegiatan belajarnya,” kata Direktur RS Thamrin.

Selain itu, kata dia, tentunya bantuan ini termasuk juga sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kami dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Saatnya keberadaan rumah sakit bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, selain memberikan pelayanan kesehatan, keberadaannya juga ikut terlibat langsung dalam memajukan pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu, KH. Yadi Suryadi selaku pimpinan Ponpes Darussalam sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak RS Thamrin.

“Apapun yang diberikan kepada anak santri akan bermanfaat dan Insya Allah pahalanya akan mengalir terus. Jadi dengan kedatangan pihak Rumah Sakit Thamrin berbagi 400 buku tulis, kami bersama pengurus pesantren, terutama santri merasa diperhatikan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan semoga diberikan kelancaran,” katanya.

Ia juga menambahkan, jumlah santri yang menimba ilmu dipesantren ini ada sekitar 150 santri dan 43 guru.

“Sebagian yang menimba ilmu disini ada anak yatim, nah kebetulan sekarang bulan muharam atau diistilahkan lebarannya anak yatim. Pahalanya juga memiliki keistimewaan sendiri. Bagi yang membantu tentunya akan dilipat-gandakan pahalanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan Satu helai rambut anak yatim dimaknai satu derajat pahalanya.

“Tinggal kita mengkalikan saja, berapa pahala yang diraih oleh pemberi sodaqoh, dengan kemuliaan bulan Muharam ini apa yang telah disumbangkan oleh pihak RS Thamrin menjadi nilai ibadah, dan kedepannya bertambah berkah,” harapnya.(Hs-Red)

Related posts

Leave a Comment