25 Batang Pipa HDPE Segera Masuk Area Relokasi Bojong Koneng

Bogor | kabarindoraya.com

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor telah menyusun rencana relokasi pipa AC 18“ di area longsor Kampung Bojong Koneng, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Sebanyak 25 batang pipa HDPE 18” (sebagai pengganti pipa AC) sudah tersedia dan segera diangkut menuju area relokasi.

Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Ade Syaban Maulana mengatakan, pihaknya akan memindahkan pipa AC 18” sepanjang 150 meter dan menggantinya dengan pipa baru jenis HDPE 18”. PDAM telah berkoordinasi dengan pengembang proyek jalan Tol Bocimi untuk memudahkan mobilisasi dan pengangkutan pipa ukuran besar itu.

“Alhamdulillah, kita sudah diberi akses oleh pengembang Bocimi untuk pengiriman truk-truk pengangkut pipa HDPE 18”. Hanya untuk masuk ke area relokasi, pipa tidak bisa masuk karena hanya ada jalan setapak sepanjang 600 meter yang licin saat hujan,” kata Ade di sela-sela meninjau area relokasi, Jumat (6/10/17).

Dirtek menerangkan, proses mobolisasi 25 pipa HDPE itu akan melibatkan warga sekitar untuk mempercepat proses pengerjaan.

“Berat pipa 216 kilogram perbatang. Bayangkan ini ada 25 batang, yang harus diangkut dari tempat pemberhentian truk ke lokasi relokasi sepanjang 600 meter. Tidak pakai alat bantu, hanya diangkut ramai-ramai oleh warga dan pihak kontraktor,” kata Ade.

Jika seluruh pipa sudah berada di area relokasi, pengerjaan pemindahan pipa itu akan langsung dilaksanakan.

“Besok, Sabtu (7/10) akan langsung dilakukan pengelasan,” tandas Dirtek. (Zoel/hms)

Related posts

Leave a Comment