Empat Cabor Ramaikan Gebyar Sumpah Pemuda 2017 

Empat Cabor Ramaikan Gebyar Sumpah Pemuda 2017 

Bogor | kabarindoraya.com

Sekitar 1000 orang peserta berasal dari para pelajar SD, SMP, SMA dan para OKP OKP dibawah naungan KNPI Kota Bogor, menjadi peserta berbagai lomba dalam acara Gebyar Sumpah Pemuda 2017 yang dilaksanakan di GOR Pajajaran. Acara yang dilaksanakan pada 18 Oktober hingga 28 Oktober 2017, resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Eko Prabowo.

Eko Prabowo mengatakan, gebyar sumpah pemuda ini merupakan kegiatan rutin yang di inovasi dan dimodivikasi oleh Dispora Kota Bogor. Jadi setiap tahun harus ada nilai plus dalam setiap event kegiatan yang ada di lingkup Dispora. Gebyar Sumpah Pemuda ini sekarang bukan hanya untuk pemuda saja, tetapi susah menjadi milik umum, sehingga semua fasilitas yang ada di GOR dipergunakan untuk kegiatan olahraga.

“Dalam gebyar sumpah pemuda ini turnamen yang dilombakan diantaranya, Sepak Bola, Voli Ball, Futsal, Basket. Lomba di ikuti oleh para pelajar SD, SMP dan SMA sekota Bogor,” kata Eko.

Jumlah peserta dari empat cabang olahraga (Cabor) diantaranya, Basket ada 18 tim putera dan 16 tim putera, Bola sepak ada 21 tim SMP dan 11 SD, Voli ball ada 16 tim putera dan 16 putera, Futsal ada 18 tim.

“Jumlah peserta yang mengikuti sekitar seribu orang. Semua lokasi yang ada di GOR Pajajaran digunakan untuk empat cabor yang dilombakan,” jelasnya.

Lanjut Eko, tujuan diadakan gebyar sumpah pemuda ini untuk mempersiapam mental fisik anak anak sebagai generasi muda, mencari bibit olahraga untuk berbagai event olahraga, seperti O2SN, Popda, Powilda, Popnas dan event lainnya, baik berskala nasional maupun daerah.

“Ini juga untuk mempersiapkan calon pemuda kedepan dengan kegiatan olahraga yang positif. Dispora juga melakukan sinergitas dengan KNPI Kota Bogor dalam rangka sumpah pemuda di Kota Bogor. Jadi berbagai kegiatan dikerjasamakan dengan KNPI Kota Bogor, karena di KNPI juga akan ada banyak kegiatan, diantaranta jalan sehat, seminar dan lainnya,” ucapnya.

Dalam rangka sumpah pemuda, Eko berharap pemuda harapan bangsa harus menyiapkan diri dengan matang karena tantangan kedepan semakin berat bagi generasi terdahulu.

“Para pemuda harus bersatu dan jangan pecah belah. Pemuda adalah generasi bangsa, jadi harus menyiapkan diri menghadapi tantangan kedepan nanti,” tandasnya.

Sekretaris DPd KNPI Kota Bogor, Anjas Andika Barus mengatakan, lomba yang digelar diantaranya untuk Bola Voli di ikuti oleh pelajar SD dan SMP, Sepakbola para pelajar SD dan SMP, Basket untuk SMP dan SMA, serta Futsal untuk OKP OKP diseluruh Kota Bogor.

“Kami berharap lomba lomba yang digelar ini berjalan lancar. Melalui cabor yang dipertandingkan, semoga bisa mengahsilkan bibit bibit talenta calon atlit yang bisa disalurkan ke event selanjutnya baik tingkat nasional maupun daerah. Selamat bertanding dan selalu jaga sporitifitas,” ucapnya. (gie)

Related posts

Leave a Comment