Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Bogor Gelar Rapat Koordinasi

Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Bogor Gelar Rapat Koordinasi

CIBINONG | kabarindoraya.com

Guna menindaklanjutihasil Rapat Koordinasi (RAKOR) Kesatuan Gerak Pembinaan Kesehatan Keluarga – Keluarga Berencana (KB) -Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2017 bertempat di gedung TP PKK Provinsi Jawa Barat kemarin. Maka diadakan kembali Rakor lanjutan bertempat di Gedung Pusat Inovasi LIPI, Nanggewer Mekar, Cibinong pada Selasa (3/10/17).

 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Bogor,Burhanudin yang membuka secara langsung kegiatan tersebutmengharapkan forum ini mampu menghasilkan rumusan program kerja yang progresif, komprehensif dan efektif untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga terkait dengan program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

 

“Saya harap seluruh rangkaian kegiatan rakor ini dapat berpijak pada prinsip visi dan tujuan bersama antara Pemerintah Daerah, tim penggerak PKK dan berbagai stakeholder pembangunan daerah yang berkompeten, sehingga nanti akan tercipta keselarasan program kerja dalam berbagai sektor yang mampu meningkatkan kinerja bersama dalam membangun dan menguatkan ketahanan keluarga,” ujarnya diadapan para peserta rakor.

 

Burhan menambahkan, keterlibatan kelompok masyarakat dalam kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan upaya peningkatan taraf kesehatan, pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi serta menjadi peserta KBsehingga secara keseluruhan akan berdampak pada keberlangsungan pemakaian alat kontrasepsi, status gizi dan kesehatan masyarakat, khususnya anak dan balita dari kalangan keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera.

 

Pada kegiatan tersebut juga diberikan penyerahan piala kepada Desa Singasari Kecamatan Jonggol selaku pelaksana terbaik I lomba kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun 2016. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bogor Tina Adang Suptandar, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor Emmy Penawaty, para Camat se-Kabupaten Bogor dan para ketua tim penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Bogor. (Zoel/ist)

Related posts

Leave a Comment