LDK Ar-Rasyiid Kampus INAIS Bogor Menggelar Pengkaderan (PDD)

LDK Ar-Rasyiid INAIS Menggelar Pengkaderan (PDD)

Bogor Kabarindoraya.com-Pengkaderan sebagai sebuah metode atau proses yang memiliki banyak makna. Pengkaderan bermakna pembentukan mental didik, pembentukan karakter, transformasi nilai dan pengetahuan serta juga upaya regenerasi.

LDK Ar-Rasyiid kampus Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor menggelar Pendidikan Dasar Dakwah (PDD) yang berlangsung pada tanggal 7-8 Oktober 2017, di Villa wilayah Pasar Kamis Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan.

Ketua pelaksana Siti Fatmawati mengungkapkan “saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dan atas dedikasinnya sehingga dapat terselenggaranya acara, dan saya haturkan mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan baik dari teknis dan lainnya” ujarnya.

Pengkaderan ini sebagai salah satu langkah dan proses bagi para Mahasiswa/i Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor, yang ingin masuk dan bergabung dengan Lembaga Dakwah Kampus Ar-Rasyiid secara administratif sesuai dengan AD dan ART.

Ketua Umum LDK Ar-Rasyiid M Vicky Zulfikar “Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja kepengurusan periode 2017-2018, yang mana dalam kegiatan ini peserta dilatih, dibidik, dibimbing dan diajarkan untuk mandiri, agar bertindak yang bersifat positif. Pungkasnya.

Salah satu tujuan kami menyelenggarakan pengkaderan ini untuk mengembangkan potensi, kemampuan dan daya kereativitas peserta. Agar mereka mengetahui betapa pentingnya proses pengkaderan dalam berorganisasi yang bernuansa religius (keagamaan), dan supaya mereka pun menyadari bahwa “dakwah’’, merupakan perintah Allah dan Rasulnya sebagai salah satu syiar dalam menjunjung dan menegakan agama (iqomatuddin). Tambahnya.

Pembins LDK Ar-Arasyiid yang sekaligus salah satu pembicara, Jamaludin mengungkapkan “PDD LDK Ar-Rasyid adalah langkah awal dalam proses kaderisasi aktifis dakwah kampus. Tentunya dalam setiap organisasi di butuhkan suatu pengaderan dalam rangka mewariskan estafet kepemimpinan selanjutnya atau kader dakwah selanjutnya yg akan melanjutkan perjuangan dakwah baik di kampus maupun di masyarakat yg lebih luas” ujarnya.

Semoga dengan terselenggaranya acara PDD LDK Ar-Rasyid ini. Muncul calon-calon pemimpin serta organisatoris handal yg beraqidah, berakhlak serta berilmu pengetahuan tinggi. Aamiin. Tambahnya.(Tim Redaksi)

Related posts

Leave a Comment