PDI Perjuangan Serahkan Dokumen ke KPU Kota Bogor

Bogor | kabarindoraya.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor, menyerahkan dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Rabu (11/10/17).

Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor beserta kader dan simpatisan datang ke kantor KPU, Jalan Loader, Kecamatan Bogor Timur, dengan konvoy menggunakan sejumlah delman, motor dan mobil. Ketua DPC PDI Perjuangan Dadang Danubrata beserta pengurus naik diatas delman dari kantor DPC PDI Perjuangan di jalan Ahmad Yani ke kantor KPU.

“Hari ini serentak diseluruh Indonesia, PDI Perjuangan mendaftar ke KPU, dan untuk di Kota Bogor, kita juga datang ke KPU untuk  menyerahkan dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilu 2019. Kita serahkan seluruh dokumen persyaratannya,” ungkap Dadang.

Lanjut Dadang, dokumen yang diserahkan diantaranya sebanyak 1188 Kartu Tanda Anggota minimal sesuai dengan data Sistem Informasi partai politik (Sipol). Menghadapi Pemilu 2019, PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi internal partai dan memanaskan mesin partai untuk kesiapan menghadapi Pemilu 2019.

“Kita juga sudah melengkapi saksi saksi dan persiapan dari ranting sampai anak ranting untuk Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019,” jelasnya.

Dalam pendaftaran ke KPU, PDI Perjuangan juga menggunakan kearifan lokal dengan melibatkan sejumlah delman dan kesenian marawis. “Kita angkat kearifan lokasi, sehingga kita gunakan delman dan kesenian marawis,” tandasnya.

Sementara, devisi hukum KPU Kota Bogor, Teti Natawati menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 3 parpol yang datang ke KPU menyerahkan dokumen calon peserta pemilu 2019, diantaranya, Perindo, PSI dan PDI Perjuangan.

“Parpol yang sudah lengkap persyaratan adalah Perindo, sedangkan parpol lain masih melengkapi kekurangan berkasnya,” jelas Teti.

Ia menambahkan, KPU sudah memberikan peluang untuk konsultasi, baik hal hal yang tidak dimengerti oleh parpol dalam proses menyerahkan dokumen ini. Segala bentuk yang berkaitan dengan proses penerimaan dokumen berkas dari partai diberikan batas waktu hingga tanggal 16 Oktober 2019.

“Apabila ada parpol yang tidak menyerahkan dokumen hingga 16 Oktober, maka untuk penentuan persyaratan ikut Pemilu ada di pusat. Jadi KPU memberikan waktu hingga batas akhir tanggal 16 sampai pukul 24.00 WIB,” pungkasnya. (Zoel/gie)

Related posts

Leave a Comment