Sekjen FMB Desak Pemkab Bogor Untuk Segera Merelokasi SDN Kampung Tengah

Sekjen FMB Desak Pemkab Bogor Untuk Segera Merelokasi SDN Kampung Tengah

Bogor Kabarindoraya.com-Keadaan pasca banjir yang Terjadi meluap nya sungai puraseda sehingga menghantam sekolah SDN kampung tengah, desa puraseda. Kecamatan Leuwiliang. Hancur berantakan dan tidak layak huni lagi untuk kegiatan belajar mengajar, ini kejadian yang ke 8 kali dan kejadian yang paling dahsyat adalah yg ke 4 kali termasuk yang kejadian kali ini. Satu Rumah warga rusak total dan tidak bisa di tempati lagi dan harus di relokasi tapi tidak ada respon baik dari pemerintah kab. Bogor . Kejadi pada tanggal 30-09 2017 habis magrib.

Keluhan warga yang terkena bencana mereka di acuh oleh pemerintah dan ini bukan sekali dua kali kareana pernah kejadian 4 rumah terbawa hanyut tenggelam dan sampai saat ini pemerintah cuma mengganti 2 rumah. Harapan warga ada nya bantuan dari pemerintah yang sesuai dengan harapan warga pungkas(bapak Rt setempat)

Harapan orang tua murid, kami tidak muluk-muluk segera selesai persoalan pembangunan ini karena kami mau anak kami belajar di tempat yang selayak nya pungkas(bapak Rw setempat)

segera mulai pembangunan sekolah karena ini tidak bisa di renovasi melainkan harus di relokasi ke tempat yang lebih layak. Ketika pembangunan ini terhambat dampak nya adalah para peserta didik (murid) tidak konsen dalam proses KBM pungkas(kepala sekolah SDN kampung tengah)

“Ikhsan dengan tegas meminta kepada pemerintah kabupaten Bogor agar pembangunan Sekolah Dasar Negeri kampung tengah ini,khususnya Dinas Pendidikan karena ini berbicara kemaslahatan regenerasi bangsa,karena sekolah ini tidak bisa direnovasi akan tetapi segera di relokasi mengingat lokasi sekolahan sering mengalami kebanjiran bencana alam dan pembangunan nya membutuhkan waktu cukup lama

“Terkena dampak nya adalah para peserta didik (siswa)mereka adalah para regenerasi bangsa. karena mereka belajar dengan kondisi yang tidak nyaman bahkan sangat menganggu konsentrasi proses belajar mereka sehari-hari.
Ikhsan juga menilai dengan situasi saat ni momen tahun politik saya yakin ini banyak yang akan memanfaatkan momentum masalah Sekolah Dasar ini menjadi sebuah pencitraan dan menaikan elektabiltas para calon,yah intinya rakyat tidak butuh janji dan omong kosong saja melain kan bukti nyata juga anti tesa kongkrit terkait permasalahan yang terjadi pada sekolah Dasar Negeri Kampung Tengah dan warga sekitar yang terkena bencana kami dari forum mahasiswa Bogor siap kawal permasalahan ini”.
Ujar Iksan Awaludin yang jua sekjen forum mahasiswa Bogor Kepada Kabarindoraya.com(Red-1)

Related posts

Leave a Comment