Warga Miskin Jonggol Dapat Bantuan Kursi Roda dari IPSM

Warga Miskin Jonggol Dapat Bantuan Kursi Roda dari IPSM

Bogor kabarindoraya.com-Sangat Sedih nasib Aan (42) warga kurang mampu asal Kampung Gemblung Rt1/1, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, yang telah tiga tahun menderita kelumpuhan akhirnya mendapat bantuan kursi roda dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

Camat Jonggol, H Beben Suhendar mengatakan, keinginan Ibu Anta untuk memperoleh bantuan kursi roda sudah lama disampaikannya ke pihak Desa.

Bantuan kursi roda dari IPSM ini, kata dia, nantinya dimanfaatkan untuk membantu memudahkan aktifitas warga yang menderita lumpuh atau struk.

“Sudah sejak lama Aan mengimpikan uluran tangan untuk membeli kursi roda, dan Alhamdulillah akhirnya bantuan itu baru terealisasi sekarang. Penyerahan satu unit kursi roda kepada pasien lumpuh total itu, merupakan bentuk perhatian IPSM terhadap warga yang membutuhkan,” kata Camat Beben disela-sela penyerahan bantuan kursi roda secara simbolis di kediaman Aan, Rabu (18/10/2017).

Terpisah, Ketua Relawan Jonggol IPSM Bonaventura zita enny wati, mengatakan bantuan yang sudah disalurkan ke warga sudah mencapai 50 kursi. Untuk kecamatan Jonggol sendiri, tambah dia, sejak bulan April sudah mulai menyebarkan bantuan kursi roda.

“Bantuan kursi roda ini murni kepedulian kami terhadap masyarakat yang kurang mampu, termasuk dananya juga berasal dari anggota dan donatur yang memiliki kepedulian yang sama, terutama bagi penderita lumpuh dan struk,” jelasnya.

Selain kursi roda, lanjut dia, bantuan inkubator juga diberikan kepada ibu yang baru melahirkan.

“Bantuan kursi roda dan inkubator Bersama timbangan digital sistemnya kami pinjemkan sampai bayi itu sehat dan tidak memerlukan alat tersebut. Setelah sembuh, nanti alatnya dikembalikan untuk disalurkan ke warga lainnya yang membutuhkan, ” tuturnya.(Hasbie)

Related posts

Leave a Comment