3 views

Banyak Pihak Tertarik Melihat Pameran “Ragam Pesona Kujang

Bogor | kabarindoraya.com

Ragam Pesona kujang akan dilangsungkan di Botani Square lantai 2 selama dua hari, mulai dari tanggal 29-30 Desember 2017 mendatang. Ternyata, hal itu menarik banyak antusias dari berbagai pihak, baik itu kalangan perorangan maupun kelompok yang ada di Bogor maupun luar Bogor.

Tidak hanya dari kalangan budayawan dan juga pelestari pusaka, Ragam Pesona Kujang juga menarik perhatian manajemen Suzuki Pajajaran. Sales Head PT Citra Asri Buana SUZUKI Pajajaran, Marsa Saputra mengatakan, saat mendengar kabar ada pameran kujang, dirinya sangat tertarik sekali, karena selain pusaka Sunda, juga memiliki keunikan tersendiri di setiap bilahnya, bahkan dirinya memiliki dua Kujang jenis Ciung yang diberikan oleh sahabat karibnya.

“Insha Allah saya akan hadir untuk melihat pameran ragam pesona kujang ini. Karena buat saya, kujang selain pusaka nya orang Sunda, juga memiliki keindahan tersendiri di setiap bilahnya, keindahan itu disebut pamor,” ungkap Marsa didampingi Anwarudin, Sales Head CAB Nanggewer kepada kabarindoraya.com, Selasa (26/12/17).

Marsa melanjutkan, dimasa keemasannya, yaitu jaman kerajaan Sunda yang dipimpin oleh Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi. Kujang selain dipegang oleh para pejabat tinggi kerajaan, dimilikibjuga oleh para Ksatria atau Jawara.

“Saya gak bosan-bosan dalam menggali pengetahuan tentang Sunda dan pusakanya, saya pun sering berbincang dan bertukar fikiran dengan siapapun yang mengetahui tentang sunda, atapun Budaya Sunda, karna hal itu sangat menarik untuk dipahami,” pungkasnya. (Zoel)

Related posts

Leave a Comment