Berita Daerah Bisnis Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Politik Teropong Warga Wisata 

Ade Yasin Maksimalkan Potensi Wisata di Wilayah Timur Kabupaten Bogor

51 Views

 

Cariu Kabarindoraya.com – Bupati Bogor Ade Yasin pada kesempatan kali ini melaksanakan kegitan Rebo Keliling (Boling) yang dilaksanakan di Resi Gudang Komoditi Pertanian, Kecamatan Cariu, Rabu (13/3). Bupati mendorong kepala desa di Kecamatan Cariu mengeksplor potensi wisata alam dan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) wisata.

“Kita ini sekarang sedang pengembangan wisata di desa-desa, di wilayah timur ini potensi wisata bukan hanya curug tapi disini banyak sawah-sawah dengan pemandangan indah yang bisa dijadikan spor untuk selfie, makanya kita dorong para kepala desa untuk memaksimalkan potensi yang ada dan membuat bumdes agar dikelola oleh bumdes,” ujarnya.

Disisi lain, Ade Yasin pun berjanji akan segera merealisasikan terminal yang dulu sempat akan dibangun. “Untuk masalah terminal kemungkinan tahun ini akan kita buat DED nya terlebih dahulu, tadi juga saya ketika lewat sini dan berdiskusi dengan para kepala dinas memang dianggap penting untuk pembangunan terminal disini, kita akan bangun terminal tipe c karena kalau diata tipe c itu harus dari provinsi,” kata Ade.

Sementara itu Camat Cariu Didin Wahidin mengatakan, ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati dan Bapa Wakil Bupati Bogor yang sudah hadir di wilayah Kecamatan Cariu. “Atas nama warga Kecamatan Cariu, saya ucapakan terima kasih kepada Ibu dan Bapa Wakil Bupati Bogor beserta rombongan yang telah hadir di wiliayah Kecamatan Cariu, semoga kedatangan Ibu beserta rombongan membawa keberkahan bagi kita semua khususnya untuk masyarakat cariu,” kata Didin.

Didin pun meminta kepada Bupati agar pembangunan terminal segera terealisasi dan resi gudang ini bisa menjadi pusat pertanian bukan hanya tempat menyimpan saja. “Semoga dengan kedatangan Ibu Bupati terminal yang dulu sudah dirancang bisa terealisasi untuk dibangun, kita sekarang hanya punya terminal bayangan dipinggir jalan, dan juga resi gudang ini kedepan bisa menjadi pusat pertanin, tidak hanya untuk menyimon beras saja,” tambahnya. (SofwanDerima)

Related posts

Leave a Comment