Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Pendidikan Teropong Warga 

Alhamdulillah, Dana Hibah Rp 30 Miliar Untuk Madrasah Siap Dicairkan

68 Views

Cariu Kabarindoraya.com-Untuk meningkatkan kecerdasan spiritual demi terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai bumi tegar beriman. Pemkab Bogor melalui kemenag akan menggelontorkan dana hibah sebesar Rp30 Miliar untuk membantu pendidikan siswa-siswi yang belajar di sekolah madrasah.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin (AY) menuturkan, anggaran pendidikan di madrasah yang disiapkan untuk tahun 2019 mencapai Rp30 Miliar. Dana tersebut akan disalurkan kepada siswa madrasah yang tersebar di 40 Kecamatan.

“Jadi ada dana hibah di Kemenag untuk bantuan sekolah madrasah, Insya Allah untuk 2019 ini kita sudah siapkan besarannya Rp30Miliar. Kami akan mendorong kepada Kemenag Kabupaten Bogor agar segera dicairkan anggarannya,” ucapnya, saat menghadiri acara Rabu Keliling (Boling) di Kecamatan Cariu, Rabu (13/3/2019).

Ia juga akan menggratiskan proses pembuatan sekolah madrasah dan pesantren bagi masyarakat.

“Bagia warga yang ingin membangun pesantren dan sekolah madrasah, maka tidak akan dipungut biaya, semuanya prosedur akan digratiskan, dari mulai pengurusan administrasi hingga selesai,” tuturnya.

Terpisah, salah seorang pengelola sekolah Madrasah dan pesantren , Ustad Ajat, mengapresiasi dengan adanya dana hibah untuk peningkatan pendidikan madrasah.

“Alhamdulillah, sekolah madrasah yang sebelumnya kurang mendapat perhatian, saat ini menjadi prioritas program Bupati Ade Yasin. Mudah-mudaha kualitas pendidikan agama akan lebih meningkat dan memiliki pasilitas yang lebih layak seperti sekolah negeri,” harap Ustad Ajat.(Hasbie/Wan)

Related posts

Leave a Comment