Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Bupati Perintahkan Satpol PP Menutup Tempat Karaoke di Botim

109 Views

 

Bogor Kabarindoraya.com-Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin (AY) meminta pemilik tempat hiburan karaoke menutup usahanya. Pasalnya
tempat usaha tersebut telah menabrak Perda Kabupaten Bogor Nomor 04 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum, Perda Nomor 3 Tahun 1013 tentang Kepariwisataan, Perbup Nomor 59 Tahun 2013 tentang Penyalahgunaan Penyelenggaraan Usaha Pariwisata dan Perda Nomor 3 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan, termasuk didalamnya tempat usaha hiburan diskotek, kelab malam, dan Penataan Hiburan Karaoke yang telah ditetapkan. 

Pemintaan penutupan tempat hiburan disampaikan AY saat melaksanakan kegiatan saba warga bupati dan wakil Bupati Rabu Keliling (Boling) di Kecamatan Cariu, Rabu (14/3/2019) kemarin. Menurutnya, penegakan perda tersebut untuk menjaga kondisi sosial masyarakat Bogor.

“Perda tersebut ditetapkan karena tidak selaras dengan nilai-nilai agama, kesusilaan, dan sosial budaya masyarakat di Kabupaten Bogor. Selain itu, adanya usaha tersebut dapat menimbulkan gangguan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati AY memerintahkan Satpol PP agar segera melakukan sidak beberapa tempat hiburan untuk melakukan pendekatan persuasif dan kekeluargaan kepada para pengelola tempat hiburan, seperti Mochinada, SKY dan Inul Vista.

“Dengan pendekatan secara kekeluargaan dan humanis, saya ingin adanya kesadaran bersama dari para pengelola dan pemilik usaha hiburan malam untuk segera menutup bisnis tersebut,” tegas AY.

Dia ingin Kabupaten Bogor yang dipimpinnya tetap kondusif dalam kondisi masyarakat yang religius.

“Penertiban ini juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Maka, saya minta usaha ini agar segera ditutup. Semoga benar- benar bisa dipahami semua pihak, untuk menciptakan Bogor beradab yang lebih baik,” pungkasnya.(sofwan/Abie)

Related posts

Leave a Comment