Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor kesehatan Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Desa Limusnunggal Dipenuhi Sampah, Ormas Maung Bodas Ancam Demo Pemkab Bogor

226 Views

Desa Limusnunggal Dipenuhi Sampah, Ormas Maung Bodas Ancam Demo Pemkab Bogor

Cileungsi Kabarindoraya.com+ Ormas Maung Bodas DPC Kabupaten Bogor mengancam akan melakukan aksi demo ke Pemkab Bogor terkait adanya tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal di Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, yang diduga sengaja dibiarkan oleh UPT Kebersihan, padahal tumpukan sampah yang berlokasi di RT4/2 sudah beroperasi 10 tahun dan mengancam kesehatan masyarakat.
Hal itu diungkapkan oleh ketua Ormas Maung Bodas, H Naih Sunaryo saat ditemui diruang kerjanya, Senin (12/3/2018). Ia mengatakan bahwa sampah yang saat ini menumpuk di lokasi RT0/RW 02 berasal dari perumahan elite kota wisata, yang berdekat dengan perkampungan ini. Menurut dia mereka sengaja membuah sampah di lokasi tersebut pada jam jam tertentu, yang mengakibatkan sampah menjadi bertumpuk disini dan menyebabkan bau yang tidak sedap dan saya khawatir dampak sampah ini akan berpengaruh kepada kesehatan masyarakat sekitarnya.

“Saya sebagai salah satu tokoh masyarakat sekitar meminta kepada Pemkab Bogor untuk segera menertibkan perihal sampah tersebut, atau paling tidak pemkab Bogor melalui dinas terkait agar mencari solusi, agar persoalan sampah ini tidak menjadi panjang karena saya khawatir masyarakat akan kehilangan kesabaran akibat bau yang tidak sedap serta dampaknya dari sisi kesehatan. Ironisnya sampah ini merupakan sampah dari perumahan elite kota wisata yang warganya merupakan orang-orang yang berkantong tebal, sampahnya sendiri dibuang ke masyarakat sekitar yang penduduknya dari sisi ekonomi masih kekurangan, seakan akan kami masyarakat disini merasa dilecehkan,” tuturnya.

Ia berharap Pemkab Bogor menyikapi serius persoalan sampah di Desa Limusnunggal. Kalau tidak ada tindakan dari UPT Kebersihan maupun Dinas terkait, maka kami akan melakukan unjuk rasa.

“Saya juga berharap keseriusan pemkab bogor mengatasi masalah ini, apabila tidak saya beserta masyarakat sekitar beserta anggota Otmas Maung Bodas akan melakukan demo besar besaran ke pemkab bogor,” tandasnya.

Terpisah, Ketua LSM Diaspora, Hasby, mendukung langkah-langkah strategis yang akan dilakukan oleh Ormas Maung Bodas. Ia berharap persoalan sampah di Desa Limusnunggal segera di sikapi dengan serius dan diselesaikan sampai tuntas.

“UPT Kebersihan sudah saatnya bekerja sesuai dengan tufoksinya, jangan abaikan persoalan sampah, semakin dibiarkan maka akan menjadi masalah krusial kedepannya,”katanya.(WanHAs)

Related posts

Leave a Comment