Bogor Raya Headline Hukum Nasional News 

Diam Diam Satpol PP Geruduk Transmart Tajur

123 Views

Bogor | Kabarindoraya.com

Setelah diberitakan bahwa telah terjadi aktifitas pembangunan Transmart Tajur, akhirnya Satpol PP merespon positif dan langsung mendatangi lokasi Transmart di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (26/3).

Petugas Satpol PP yang datang dari arah belakang lokasi pembangunan Transmart, membuat kaget sejumlah pekerja yang sedang melakukan kegiatan pembangunan, diantaranya pemasangan pondasi dan pemerataan tanah. PPNS Satpol PP, Saryana yang memimpin jalannya sidak dan peninjauan ke Transmart mengatakan, seluruh aktifitas pembangunan harus dihentikan.

“Kita hentikan semua aktifitas pembangunan di Transmart ini. Saat ini juga, pihak kontraktor harus menghentikan segala aktifitas di lokasi,” tegas Saryana.

Lanjut Saryana, apa yang dilakukan pihak Transmart merupakan pelanggaran berat, sehingga Satpol PP memberikan teguran keras dan memanggil pihak pelaksana pembangunannya. “Kita panggil pihak kontraktornya dan besok mereka berjanji akan datang ke kantor Satpol PP,” jelas Saryana.

Dengan adanya kejadian ini, Saryana menegaskan, pihak kontraktor harus mematuhi peraturan yang ada di Kota Bogor, bahwa tidak diperbolehkan melakukan aktifitas pembangunan sebelum mengantongi perijinan. “Transmart Tajur ini belum memiliki ijin apapun, jadi seharusnya tidak boleh melakukan aktifitas pembangunan apapun juga. Ini harus menjadi perhatian dan pihak Transmart harus mematuhinya,” tandasnya.

Sementara, aktifitas pembangunan Transmart Tajur terus berjalan, walaupun sudah mendapatkan teguran keras dari Satpol PP. Terlihat puluhan orang pekerja dari pihak kontraktor pelaksana melakukan aktifitasnya di lokasi. Bukan itu saja, pintu masuk menuju ke lokasi proyek juga dijaga ketat petugas. Sehingga pihak Satpol PP juga akhirnya menggunakan pintu belakang untuk bisa memasuki area proyek. (Gie)

Related posts

Leave a Comment