Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Internasional Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Karang Taruna Pasir Mukti Gelar Penyuluhan Narkoba dan Santunan

213 Views

Karang Taruna Pasir Mukti Gelar Penyuluhan Narkoba dan Santunan

CITEUREUP Kabarindoraya.com –  Dalam rangka peningkatan kapasitas dan sumberdaya manusia (SDM), Karang Taruna Mahatva, Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, gelar penyuluhan narkoba dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor dan santunan kepada anak yatim, Rabu (30/5/2018).

Selain itu, Karang Taruna (Katar) Mahatva Citeureup juga akan membuat satuan tugas (Satgas) Narkoba yang bersinergi dengan BNNK.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Ahmad Alfassi mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kecamatan yang berbatasan langsung dengan ibu kota Cibinong, Babakan Madang dan Klapanunggal.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Pasir Mukti, Ahmad Yazidin sebagai ketua pelaksana acara menambahkan, motivasi mengadakan acara tersebut adalah selain santunan anak yatim di bulan Ramadhan 1439 H juga untuk meningkatkan SDM Desa Pasir Mukti, dan pemahaman mengenai bahayanya narkoba dan penyalahgunaanya.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan tersebut agar generasi muda yang sehat dan turut membantu berkembangnya dan majunya Desa Pasir Mukti,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kamaludin menjelaskan, peningkatan kapasitas SDM Karang Taruna agar bisa menciptakan generasi muda yang kreatif dan inovatif dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Selain itu, mengatasi kemiskinan dengan program tematik dan akan bekerja sama dengan berbagai instansi.

“Acara ini sangat saya support. Karena selain meningkatkan SDM,  tetapi juga pengetahuan mengenai narkoba agar tercipta generasi muda yang bebas dari narkoba,” kata kades.

BNNK Bogor, Rika Indriati Roamer, Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat  (P2M) menyatakan mengenali bahaya narkoba tidak hanya dari luar saja.

Namun, kata dia, yang ditekankan adalah jangan sampai korban penyalahgunaan salah penanganan yang seharusnya direhabilitasi dan disembuhkan, tapi malah dimasukan ke ranah hukum. “Seharusnya diselamatkan dengan direhabilitasi dengan penanganan yang tepat,” ujarnya.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bogor, Hendra Tirtana menambahkan bagaimana cara mengisi kegiatan para pemuda yang sangat memotivasi. “Semoga Karang Taruna di wilayah lain pun, mau melakukan hal yg sama. Yaitu, membuat desa anti narkoba,” sarannya.(Wan/bar)

Related posts

Leave a Comment