Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kabar Daerah Nasional News Pendidikan Teropong Warga 

Ratusan Pramuka Unjuk Gigi di MAN 1 Bogor

67 Views

Bogor | kabarindoraya.com

Ratusan pramuka dari berbagai daerah meliputi Banten, Jakarta dan Jawa Barat unjuk gigi dalam kegiatan Jumpa Penggalang (JP) XI yang dihelat Ambalan KH Ahmad Dachlan dan Siti Aisiyah (Khalansa) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bogor, Minggu (26/11/17).

Kegiatan JP ini bertujuan membangun silaturahmi bagi pramuka penggalang di berbagai wilayah untuk berprestasi dalam berbagai mata lomba yang dilombakan dalam kegiatan JP 2017 ini.

Pembina latih MAN 1 Bogor, Maulida mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan berkompetisi bagi anggota pramuka penggalang yang ada di wilayah Jawa Barat, Banten dan Jakarta.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang di gelar oleh ambalan di MAN 1 Bogor, dan tahun ini ada lima mata lomba yang kita pertandingkan,” kata Maulida.

Tak hanya itu, sambung dia, kegiatan ini juga sebagai wujud pendidikan kepramukaan yang diperuntukan bagi generasi muda khususnya tingkatan penggalang.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan MAN 1 Bogor ke khalayak ramai khususnya di tingkat SMP/MTS di wilayah Bogor dan sekitarnya,” tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan Alumni Khalansa Ade Irawan mengungkapkan, kegiatan Jumpa Penggalang merupakan ajang kegiatan yang dirancang untuk menjadi wadah persatuan dan ajang kompetisi bagi anggota pramuka.

“Dari sejarahnya kita dulu memang merancang kegiatan ini jadi ajang berkompetisinya pramuka yang ada di tingkat penggalang, karena kita dulu para penegak ikut membantu membina di SMP/MTs dan itu kita kompetisikan,” pungkas Ade. (Zoel)

Related posts

Leave a Comment