Bogor Raya Headline Nasional News Pilkada serentak Pilwalkot Bogor Politik 

Selama Ramadhan, RZ Andalkan Program Ngaburaz

31 Views

Selain Kampanye Kreatif, Juga Tekan Golput

Bogor | Kabarindoraya.com

Kegiatan selama bulan ramadhan, pasangan Achmad Ru’yat–Zaenul Mutaqin (RZ) memiliki program unggulan yang dinamakan ‘Ngaburaz’ yang artinya Ngabuburit Bareng Ru’yat-Zaenul.

Kegiatan Ngaburaz dilaksanakan menjelang berbuka puasa dengan rangkaian acara memberikan ceramah agama dan edukasi soal Pilwalkot Bogor.

Untuk acara Ngaburaz, pasangan RZ menyiapkan para kyai dan ustad untuk mengisi tausyiah kultum jelang puasa, diantaranya, KH Ridwan Rosyidi, KH Taufik Khudori, KH Ahmad Hamzah Maulana, Ustad Sahrul, KH Jejen Jaenusolihin, Ustad Yudin Taqyudin atau Gus Taqi, Ustadjah Ade Fuadah, KH Fardi.

“Kegiatan Ngaburaz ini dilaksanakan selama bulan puasa. Kita hadirkan penceramah untuk mengisi kultum kepada masyarakat jelang buka puasa,” kata calon Wakil Walikota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) disela kampanye sapa warga di wilayah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

Lanjut Zaenul, Ngabuburit Bareng Ruyat-Zaenul atau Ngaburaz memiliki nilai silaturahmi dan pendidikan politik bagi masyarakat. Ceramah agama oleh para kyai dan ustad ustad, akan menambah ilmu serta wawasan agama. Program Ngaburas yang di gagasan  pasangan RZ merupakan kampanye yang positif, karna ada nilai silahturahminya, menekan angka golput dengan mengajak masyarakat datang ke TPS. Namun,  yang terpenting bisa mendengarkan langsung keluh kesan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat.  Soal Pilwalkot, warga harus bersama sama mensukseskan dengan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni nanti.

“Jadi ada tausiyah bersama ustad dan juga sosialisasi Pilkada. Pasangan RZ ingin memastikan bahwa masyarakat akan berpartisipasi aktif dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada 27 Juni nanti. Kami juga berharap dengan kegiatan ini, silaturahmi semakin ditingkatkan dan kebersamaan semakin dikuatkan,” harapnya.

Dalam kampanye di kampung halamannya, ZM meminta masyarakat mengatisifasi  fenomena cilok dikecapan “Tidak akan nyoblos,  kalau tidak ada uang gocapan ” sebelum hari H pemungutan suara. Hal tesebut selain sarat  pelanggan, bakal  berdampak meningkatnya angka Golput.

ZM menambahkan, Kecamatan Bogor Barat merupakan wilayah  perbatas  Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor. Walaupun di wilayah barat tidak terlalu tertinggal seperti di wilayah lain, tetapi permasalah pelayanan kesehatan masih banyak di keluhkan warga. Padahal,  RSUD Kota Bogor berlokasi di wilayah Bogor Barat.

“Permasalah Kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jadi prioritas pasangan RZ dalam mewujudkan Kota terbaik se-Indonesia,” bebernya.

Untuk memenangkan hati masyarakat Kota Bogor, dari mulai TIM kemenangan, Jaringan, relawan sudah terbentuk dan solid, tinggal menunggu hasilnya. “Kita targetkan pasangan RZ bisa meraup suara 60 persen di Bogor Barat, apalagi yang mengantarkan saya menjadi anggota dewan dua periode suara di wilayah Bogor Barat ini. Saya optimis akan meraih kemenangan telak di Bogor Barat,” pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Comment