Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Pertahanan Ragam 

Tak Disangka Wakapolresta Bogor Kota Salah Satu PEACEKEPPER Indonesia

71 Views

Bogor | Kabarindoraya.com

Tubuh tegak berisi dan berkepala plontos merupakan sosok dari Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka anggota kepolisian yang pernah menjabat sebagai Kapolres Lahat, Sumatera Selatan ini telah banyak mendapatkan penghargaan dalam berbagai bidang, diantaranya mendapatkan penghargaan dari Bupati Lahat dalam membangun Kota Lahat dengan berhasil mengungkap berbagai macam kasus pembunuhan serta membongkar jaringan narkoba di Kota Lahat.

 

Tidak disangka pula AKBP Rantau Isnur Eka yang saat ini menjabat sebagai Wakapolresta Bogor Kota, pernah menjadi Peaindonesia untuk pasukan FPU 2 perdamaian PBB pada tahun 2010 – 2011 lalu di Darfur Sudan.

Rantau yang saat itu menjadi wakil komandan kontingen pasukan PBB dari Indonesia mengalami banyak kisah suka duka pada saat menjadi pasukan perdamaian PBB, dan yang paling berkesan menurut beliau adalah membuka wacana Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di depan seluruh Kepolisian di dunia.

Dalam tugasnya selama hampir satu tahun tersebut para pasukan perwakilan dari Kpolisian Indonesia ini bertugas untuk menjaga aset aset milik PBB, termasuk material dan personil serta mengamankan kaum wanita dan anak anak di daerah konflik tersebut. Tidak hanya itu tugas keseharian dari para kontongen Kepolisian untuk PBB ini mengawal dan melindungi Indonesian Police Advisor yang mendata penduduk yang ada di kamp kamp pengungsian di daerah konflik, agar tidak terjadi hal yang diinginkan seperti gangguan keamanan.

Dalam tugasnya selama satu tahun di negara konflik Rantau sering rindu dengan keluarga yang ditinggalkan, namun dengan tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan perdamaian PBB untuk dunia, beliau dengan tulus ikhlas menjalankan panggilan negara tersebut. Pasukan perdamaian PBB kontingen FPU Indonesia yang dipimpin oleh komandan kontingen AKBP Drs Nasrudin Zulkifli mendapatkan predikat terbaik untuk visi misi perdamaian dan mendapat 2 tanda jasa dari PBB, serta tanda jasa Bhakti Buana dari Presiden Republik Indonesia. (Gie)

Related posts

Leave a Comment