Bogor Raya Gaya Hidup Headline kesehatan Nasional News Olahraga Sport Tips 

Tips Olahraga di Bulan Puasa Ala Rantau Isnur Eka

61 Views

Bogor | Kabarindoraya.com

Memiliki tubuh yang sehat serta bugar tentunya merupakan dambaan setiap orang di belahan penjuru dunia tak terkecuali bagi Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Rantau Isnur Eka yang sudah tidak asing lagi dengan Olahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, Menjelang Bulan Ramadhan tentu kegiatan untuk berolahraga tidak akan seperti biasanya.

Rantau Isnur Eka kali ini akan memberikan tips khusus berolahraga di Bulan Ramadhan, Menurutnya meski saat menjalankan ibadah puasa, olahraga harus tetap berjalan untuk menjaga Kesehatan dan kebugaran karena menurutnya, pola olahraga yang diterapkan memang harus diubah.

“Jadi kalau saat puasa itu pola jam olahraga nya yang diubah, ini berdasarkan beberapa atlet dan olahragawan yang saya terapkan,” katanya, Senin (30/4/2018).

AKBP Rantau menjelaskan saat pagi hari di bulan puasa aktifitas yang bisa dilakukan adalah olahraga ringan. “Nah sekitar pukul 16.00 hingga menjelang magrib bisa olahraga berat seperti lari dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu untuk menjaga stamina tubuh tetap terjaga saat sahur kurangi makanan berminyak dan pedas, Sedangkan saat buka puasa sebaiknya tidak makan makanan yang berat terlebih dahulu.

“Pas saat buka hindari dulu makanan berat, kita bisa makan kurma, sesudah itu makan buah dan sayur,”

semoga tips ini bisa bermanfaat untuk semua orang dan yang terpenting tetap lakukan hal yang Positif, “Kalau kita selalu lakukan hal hal yang positif tentu akan berimbas juga bagi kesehatan kita sehingga tubuh kita selalu bugar dan sehat “. Pungkasnya. (Gie)

Related posts

Leave a Comment