Bisnis Bogor Raya Headline Hukum Nasional News 

Transmart Tajur Permainkan Satpol PP

54 Views

Ngotot Melakukan Pembangunan Tanpa IMB

Bogor | Kabarindoraya.com

Rencana pembangunan Transmart di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, sudah mendapat teguran dari pihak Satpol PP Kota Bogor. Kasatpol PP Kota Bogor Heri Karnadi beserta jajarannya beberapa waktu lalu sudah mendatangi lokasi Transmart, dan meminta agar pihak Transmart menghentikan segala bentuk aktifitas pembangunan, karena belum memiliki ijin IMB. Namun teguran dari Satpol PP itu tidak digubris dan ditaati oleh pihak pengembang, karena kenyataannya saat ini Transmart tetap melakukan pembangunan di lokasi.

Kegiatan pembangunan yang dilakukan di lokasi diantaranya memasang sejumlah paku bumi menggunakan alat berat. Walaupun sudah ada penolakan dari warga sekitar yang membentangkan spanduk di depan proyek Transmart, namun pihak pengembang tetap saja melakukan aktifitas pembangunannya..

Kabid Gakperda Satpol PP Kota Bogor, Dani, yang mengetahui adanya aktifitas pembangunan di Transmart mengaku geram dan kecewa. “Kita mendapat laporan bahwa ada aktifitas penbangunan di Transmart. Ini sudah merupakan pelanggaran berat dan harus ditindak,” tegas Dani.

Ia mengatakan bahwa Satpol PP akan segera mendatangi lokasi Transmart dan memberikan tegura  keras. “Besok Senin kita datangi kesana dan tentu akan kita berikan tegurab keras dan sanksi sesuai peraturan berlaku,” jelasnya.

Menurut Dani, seharusny pihak Transmart tidak memaksakan dan ngotot membangun sebelum mengantongi ijin IMB. Entah kenapa pihak Transmart sudah berani melakukan penbagunan, padahal ijin apapun belum dimilikinya. “Aktifitas pembangunan disana harus segera dihentikan, bahkan kalau masih ngotot, Satpol PP akan langsung melakukan penyegelan sesuai tahapan prosedur aturannya,” tandasnya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Achmad Aswandi meminta agar Pemkot Bogor baik Satpol PP, Dinas Perumkim, menindak aktifitas pembangunan Transmart. “Kalau belum mengantongi izin IMB, jangan ada aktifitas apapun. Harus ditindak tegas apabila pihak Transmart melakukan pembangunan, karena mereka belum memiliki izin IMB,” tegas Aswandi.

Politisi PPP ini menambahkan, Transmart seharusnya mematuhi seluruh peraturan peraturan yang ada di Pemkot Bogor. Sebelum memiliki perijinan, sebaiknya jangan melakukan kegiatan pembangunan dulu. “Tempuh dulu proses perijinan, baru membangun. Pengusaha juga harus mematuhi aturan yang ada, jangan sampai pelanggaran yang dilakukan pengusaha membuat buruk citra Pemkot Bogor,” pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Comment