Bogor | Kabarindoraya.com

Pelepasan dan Perpisahan Kelas XII MAN 2 Bogor Tahun Pelajaran 2021/2022 Angkatan Ke-26 mengawali agenda Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor pada Senin (13/6).
.
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman MAN 2 Bogor ini dihadiri oleh unsur Kecamatan Leuwisadeng; Rois Syuriah PC NU Kabupaten Bogor; Danramil Leuwiliang; Kapolsek Leuwiliang; Kepala Desa Sibanteng; Kepala MAN 1 Bogor; Pengawas Madrasah Pembina; Komite MAN 2 Bogor; Kepala MAN 2 Bogor; Kepala TU MAN 2 Bogor; pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Bogor; serta orang tua dan peserta pelepasan sejumlah 346 peserta didik.
.
“Bapak dan Ibu, tidak banyak kesempatan kita untuk bertemu, tapi saya bangga karena hari ini unsur Muspika yang hadir lengkap. Ini menandakan Kepala MAN 2 Bogor mampu bersinergi dengan banyak pihak,” ujar H. Syukri Ahmad Fanani.
.
Hal semacam ini, lanjut beliau, penting dan perlu dicontoh madrasah lainnya karena kita ingin madrasah-madrasah di Kabupaten Bogor semakin hebat.
.
Agar dapat diresapi dalam hati, H. Syukri Ahmad Fanani mengajak para peserta didik Kelas XII untuk mengikuti ucapannya.
.
“Anak-anakku, ikuti ucapan saya. Kami siswa MAN 2 Bogor yang hari ini lulus, Insya Allah 10 atau 15 tahun akan hadir di MAN 2 Bogor ini menjadi pemimpin Indonesia,” ujar H. Syukri Ahmad Fanani lantang diikuti peserta didik.
.
“Hari ini MAN 2 Bogor melepas putra-putri Bapak dan Ibu sekalian. Saya atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan pendidikan terbaik kepada MAN 2 Bogor,” ucap H. Syukri Ahmad Fanani penuh haru.
.
Alasan utama kenapa madrasah menjadi pilihan, sambungnya, karena kita ingin peserta didik kita menjadi pemimpin yang bukan saja pintar, tapi juga berhati nurani.
.
“Setelah kita menyekolahkan anak-anak kita di madrasah, maka selanjutnya tugas para orang tua adalah mendoakan, karena mereka menjadi pintar salah satunya berkat doa kita,” ungkapnya.
.
Jika kita ikhlas mendoakan para peserta didik, sambung H. Syukri Ahmad Fanani, mereka akan ikhlas juga mendoakan kita.,” pungkasnya.

(Dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here