Bogor | Kabarindoraya.com

Setelah mengikuti beberapa rangkaian acara selama tiga hari , akhirnya 17 orang telah lolos dan sah menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Pakuan Cabang Kota Bogor.

Kegiatan yang bertemakan “Terbinanya kepribadian yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa” berlangsung pada hari Jumat-Minggu (27-29/11/2020) di Villa Domas puncak Bogor dan berjalan dengan lancar dan sangat disambut Antusias oleh para peserta.

Muhamad Lutfi Sopyan selaku Ketua Umum HMI Komisariat Universitas Pakuan berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini agar benar-benar mengikuti jalannya kegiatan dengan fokus dan Serius agar materi yang disampaikan dapat dicerna sehingga menjadi kader yang militan baik secara pribadi yang berakhlak maupun secara kultural.

“Saya mohon kepada kalian ikuti rangkaian acara Basic Training LK 1 ini dengan baik dan fokus, Karena materi yang disampaikan begitu sangat akan dibutuhkan oleh kalian nantinya. Semoga apa yang kalian laksanakan pada hari ini dapat bermanfaat” papar Lutfi.

Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang memang wajib diketahui oleh kader HMI, diantaranya yaitu Sejarah, Retorika, Logika Filsafat, nilai-nilai dasar perjuangan (NDP), Konstitusi, identitas mahasiswa serta Kepemimpinan, manajemen & Organisasi (KMO).

Salah satu peserta Basic Training Latihan Kader 1 bernama Gentra Aji sagara menyampaikan bahwa baru kali ini iya merasa sangat dibina dan mendapat ilmu yang banyak ketika akan masuk kedalam suatu organiasi.

“saya memang sangat menantikan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini adalah awal dari sebuah perjuangan. Dikegiatan ini saya sangat banyak belajar hal baru yang sebelumnya belum saya dapat dan tidak ada dalam mata kuliah kampus” kata Gentra.

Ketua Panitia Pelaksana LK 1 HMI Universitas Pakuan Ruslan Pria Mujadid berharap kepada peserta yang lolos agar dapat menjadi kader yang baik dan juga tidak ada rasa puas dalam mencari ilmu, serta tak lupa juga untuk selalu mengamalkan ilmu yang didapat.

“Untuk semua peserta terima kasih atas antusiasme kalian, semoga ilmu yang didapat hari ini bermanfaat dan tak lupa untuk selalu diamalkan” Jelasnya. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here