Malang | Kabarindoraya.com

Sebanyak 60 pelaku wisata dan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) Kota Malang dan 30 Kabupaten Bogor mengikuti Table Top. Mereka saling memasarkan produk wisata dan UMKM.

Kegiatan digelar Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) di Hotel Sahid Mantona 2, Kota. Malang, Sabtu (27/11/2021).

Table Top ini salah satu sarana promosi dengan menujukkan sesama pelaku usaha wisata dan UMKM di Kota Malang dan Kabupaten Bogor.

Selain itu, dalam Table Top ini juga mengajak pelaku destinasi Malang kunjungan balik ke Bogor untuk bersama dalam rangka kunjungan ke wisata dan promosikan UMKM Malang .

Ketua BPPD Kabupaten Bogor Licky Paulana Hikmat mengungkapkan, Table Top sebagai salah satu ajang saling mempromosi destinasi pariwisata dan UMKM.

Sebagai harapanya, ada transaksi dan kerjasama berkelanjutan destinasi pariwisata dan UMKM kedua wilayah bersama membangkitkan ekonomi pariwisata dan UMKM.

“Kami mengundang ibu Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta UMKM ke Kota Malang, untuk berkunjung ke Kabupaten Bogor, ” tukas Lucky mewakili Ketua BPPD Kabupaten Bogor karena sakit tidak bisa berkunjung ke Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Deni Humaedi menyatakan, situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor sangat dirasakan terutama penurunanannya. Bahkan hampir dua tahun terakhir pelaku wisata banyak ditutup dengan pemberlakuan PPKM akibat pandemi.
Oleh karena itu, Kadisbudpar Kabupaten Bogor, mengajak pelaku wisata di kota pelajar untuk kembali bangkit,Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Deni Humaedi AS, mengajak pelaku pariwisata untuk tetap memiliki semangat dengan berbagai aktifitas dengan pola pikir change friendly mindset.

“Kita yakin badai pasti berlalu dengan menjaga sinergitas dengan para pihak. Kami dengan Malang Raya pada beberapa sisi ada kesamaan, kami tunggu di Kabupaten Bogor utk secara nyata mengunjungi dan menikmati perbedaan yang kami punya, ” tegas Deni mendapat aplaus dari pelaku wisata dan UMKM ikut table top.

Pada bagian lain, Deni mengajak semua pelaku wisata untuk bangkit dan selalu bangkit dari keterpurukan wisata ekonomi.
Karena Allah, menurut Deni, telah mengabulkan semua doa kini sudah landai angka Covid-19, semoga segera normal kebiasaan baru wisata tumbuh dan bangkit kembali.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemuda dan Olahraga Kota Malang Erna Wyanarsi SE, MM, selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Disbudpar dan BPPD Kabupaten Bogor berkunjung ke Kota Malam.

Promosi wisata dan UMKM, ia merasa datang ke Kota Malang tersanjung Disbudpar dan BPPD Kabupaten Bogor ikut bersama-sama table top di sini.
“Tolong juga uang dihabiskan di Kota Malang untuk belanja agar UMKM terbantu, ” ujar Erna sambil senyum-senyum.

(**SA**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here