Bogor Raya Headline Kab Bogor Nasional News Pemerintahan 

7 Nama Siap Gantikan Romy Pimpin GP Ansor, Siapa Mereka?

136 Views

Bogor | Kabarindoraya.com

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor akan memasuki akhir masa kepengurusan, Bersamaan dengan momen perayaan Hari Santri Nasional. GP Ansor Kota Bogor Akan Melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) pada Oktober Mendatang.

Ketua SC Konfercab GP Ansor Kota Bogor Adam Malik mengatakan, konfercab kali ini bersamaan dengan momen perayaan Hari Santri Nasional. Tapi pada intinya konfercab GP Ansor kali ini tidak akan mengurangi tujuan kofercab meneruskan estafet kepemimpinan dan mencari bibit unggul GP Ansor sehabis SK-nya pimpinan saat ini. GP Ansor bakal membuka pendaftaran 21-27 September 2019.

“Tanggal 21 September 2019 dibuka pendaftaran hingga 27 September 2019 untuk batas pengembalian formulir. Tanggal 23 September 2019 Pengumuman lolos atau tidaknya persyaratan administratif. Berikutnya ada tes wawasan secara tertulis dan Tes ke organisasian . Selanjutnya akan dilakukan tes wawasan umum oleh ketua PC, Kiyai, Kultur dan ada dari PC NU Kota Bogor,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua GP Ansor Kota Bogor Rahmat Imron Hidayat mengaku tidak akan maju kembali sebagai pimpinan periode empat tahun kedepan. Romy, sapaan akrabnya  mengaku tidak akan maju kembali dalam konfercab karena niat memberikan kesempatan kepada kader-kader GP Ansor untuk berkhidmat. Buatnya, banyak jebolan pesantren yang menjadi pemimpin negara hari ini. Bukan sekedar bisa mengaji, santri bisa menjadi pemimpin dan siap menyongsong era industri.

“Calon penerus saya, banyak nama-nama dan sosok muda. Ada Ahmad Bustomi, Sekjen Ahmad Irfan, Anjas Andhika Barus, disusul ketua KNPI Bagus Maulana, Budi Kurniawan, juga Muhammad Riyadul Muslim yang aktif di PD Pasar, dan pengurus GP Ansor Bendahara Samsudin. Nama-nama itu yang memenuhi syarat, tapi tidak menutup kemungkinan untuk calon ketua yang lain akan muncul nama baru,” jelasnya

Regenerasi itu sangat diperlukan. Dalam kesempatan ini juga kami mengenalkan logo konfercab ke delapan dengan tema ‘hikmat santri, rahmat bagi NKRI’, pungkasnya.

(Gie)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: