Depok | Kabarindoraya.com

Pihak Keluarga Almarhum Tuklis(60)yang meninggal dua hari lalu karena terpapar virus Covid-19 dinyatakan negatif setelah diswab Sabtu(31/7) anti gen secara swadaya oleh pengurus lingkungan.

Ditemui Sabtu(31/7) soreh, Safrudin ketua RW 02 dilingkunganya bersama relawan gugus tugas Covid-19 tingkat RW 02 Kelurahan Tapos Kec Tapos Kota Depok kepada Jurnalis media ini mengatakan.

” Alhamdulilah hari ini kami sedikit legah dan gembira, karena mendapat bantuan swab anti gen oleh bapak Yulianto,untuk keluarga yang terpapar Covid-19 dan hasilnya negatif, ” ucap ketua RW 02 Kel Tapos.

Ditempat yang sama Maesaroh ketua Kader satgas Covid-19,sedikit menceritakan hal warga yang terpapar dan meninggal.

” Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dengan melayani pasien Covid, yang Isolasi mandiri, tapi yang maha kuasa berkenhendak, makanya untuk keluaraga yang ditinggalkan kami juga tetap pantau, sampai soreh hari ini di swab dan negatif. Kami juga himbau kepada keluarga almarhun tetap jalankan prokes, ” jelas kader senior ini, didampingi kader lain seperti RT.Royadi,Sumamat,Paryanto dan Muhari.

Ijah(42) istri dari almarhum Tuklis kepada pewarta ini menjelaskan ” almarhum meninggalkan 4 anak, saya mengucapkan banyak terimakasi kepada pengurus, lingkungan dan kader,karena sudah banyak membantu keluarga saya.Hari ini saya sedikit legah karena hasil swab negatif, ” ucap Ijah yang keseharian menjual jamu keliling demi menopang perekonomian keluarga.

Masih ditempat yang sama Yulianto warga RW 05 Kel Tapos yang merupakan tim Vaksinasi Nasional,setelah mensueb anti gen warga di lingkungan RW 02, sedikit menjelaskan.

” Alhamdhulilah hasilnyanya negatif, saya hanya dapat membantu apa yang bisa saya kerjakan, kebetulan kami punya alkes untuk mensueb anti gen.Mari kita lawan bersama-sama Covid-19 dengan mentaati peraturan dari pemerintah dengan jalankan protokol kesehatan dan hidup sehat, ” ucap anggota paguyuban Jawa tengah kepada Jurnalis media ini tersenyum.

( Rudi.Harahap).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here