Bogor Raya Gaya Hidup Headline Nasional News 

Al-Khairiyyah Buka Bersama 100 Anak Yatim Piatu

93 Views

 

Bogor | Kabarindoraya.com

Bulan ramadan merupakan bulan pernuh keberkahan. Tidak sedikit di antara kaum muslimin yang menebarkan manfaat dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan sekumpulan muslimah Bogor yang tergabung pada Al-Khairiyyah.

Al-Khairiyyah mengisi hari-hari di bulan ramadan dengan berbagi bersama 100 yatim piatu pada Jumat, 17 Mei 2019 di Halaman Masjid Raya Bogor.

Inisiator Al-Khiriyyah Hj. Erna Rooslyna Affandi menjelaskan bahwa Al-Khairiyyah memiliki makna kebaikan. Dengan demikian, Al-Khairiyyah diharapkan dapat menjadi perkumpulan ibu-ibu pengajian yang ingin berbagi dan berbuat kebaikan.

“Kami merupakan sekumpulan Ibu-ibu yang belajar mengaji di Masjid Raya dari mulai belajar Iqra hingga bisa melakukan kegiatan-kegiatan mulia,” kata Erna.

Selain mengaji, Al-Khairiyyah juga ingin mendukung dan membantu Ibu-ibu untuk mengembangkan bisnis agar bisa membantu perekonomian di dalam keluarga.

Acara berbagi keberkahan bersama 100 yatim piatu dimulai dengan Sari Tilawah dan menghadirkan hiburan dongeng dari Kak Ansori Kampung Dongeng Bogor Raya.

Selain itu, acara juga diwarnai dengan Peragaan Busana Muslim karya FriadAulia Indonesia oleh anggota Al-Khairiyyah.

Salah satu peserta, Faldi (13) dari Cikaret mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang digelar Al-Khairiyyah di Masjid Raya Bogor.

“Kegiatannya seru. Di sini saya Bisa ketemu teman banyak dan bisa mengisi waktu berbuka,” kesan Faldi.

(Dit)

Related posts

Leave a Comment