Kota Bogor | Kabarindoraya.com – Aksi tawuran antar pelajar khususnya di wilayah Bogor masih menjadi sorotan serius bagi pemerintah daerah. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai aksi yang menghancurkan dunia pendidikan tersebut.

Tidak hanya pemerintah, elemen masyarakat pun banyak yang turut serta mendukung untuk memberantas aksi yang kian hari semakin meresahkan, apalagi aksi tawuran pelajar sekarang sampai menghilangkan nyawa seseorang.

Atas dasar itulah, para alumni yang tergabung dalam forum Alumni STM Bersatu siap mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai aksi tawuran dikalangan pelajar melalui deklarasi bersama dengan mengusung tema ‘Anti Tawuran Pelajar’ khususnya di wilayah Bogor.

Pembina Alumni STM Bersatu, Ewok mengatakan, pihaknya sebagai alumni STM dan pernah turut serta menjadi pelaku aksi tawuran merasa prihatin melihat aksi tawuran dikalangan pelajar saat ini.

Bahkan, menurutnya, aksi tawuran pelajar sekarang dinilai kehilangan akal sehat dan nurani sebagai manusia lantaran aksi yang dilakukan sampai menghilangkan nyawa seseorang.

“Kami juga dulu melakukan aksi tawuran dan menjadi pelaku, namun tidak sejahat mereka. Jadi kami menyimpulkan harus ada gagasan dan inovasi bagaimana caranya adik-adik kita bisa memutus mata rantai kegiatan mereka, termasuk bagaimana caranya kita menyelamatkan nyawa-nyawa para calon pelajar STM nanti agar ketika mereka bersekolah, tetap menjadi anak sekolah,” ucapnya saat pertemuan dengan para alumni di Warung Ciluar Stones.

Gagasan dan inovasi yang harus dilakukan, lanjutnya, yakni dengan merangkul para pelajar STM untuk mengikuti berbagai kegiatan positif yang akan dilaksanakan Alumni STM Bersatu.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan-kegiatan yang positif nanti bersama para pelajar, kita bisa mengubah mainset mereka sebagai manusia sejatinya manusia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Alumni STM Bersatu Bob Eko menambahkan, pertemuan hari ini dalam rangka mempertemukan pelajar-pelajar STM di Kota Bogor, termasuk alumninya untuk mempererat silaturahminya dan mencerminkan contoh yang baik bagi adik-adiknya.

Dengan adanya forum Alumni STM Bersatu, sambungnya, bisa menjadi contoh bagi para pelajar STM bahwa alumni-alumni STM sekarang sudah menyatu dan melakukan berbagai kegiatan positif salah satunyaa, melakukan kegiatan camping ceria dengan target peserta perwakilan pelajar dari masing-masing STM di Bogor.

Masih kata Bob Eko, pihaknya terus berupaya meminimalisir atau kalau bisa menghapus tradisi tawuran pelajar STM di wilayah Bogor. Terus mengimbau dan mengedukasi para pelajar agar tidak melakukan aksi tawuran apalagi sampai merenggut nyawa seseorang.

“Selain itu, kami juga telah mengadakan event-event positif lainnya seperti pertandingan sepakbola untum merangkul alumninya supaya bisa tetap bersatu dan membantu meminimalisir aksi tawuran,” pungkasnya. (Red/g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here