Bogor | Kabarindoraya.com

Kerusakan Jalan raya Dramaga-Ciampea-Cibungbulang hingga Leuwiliang banyak yang mengganga alias berlubang, dan kondisi ini cukup membahayakan pengendara yang melintas khususnya pengendara roda dua, bahkan tak jarang yang terjatuh akibat terjerembab kedalam lubang tersebut sampai juga ke tangan wakil rakyat.

“Kita sudah mendapat laporan, keluhan dan permohonan dari masyarakat terutama didapil 4, dapil saya, mengenai kerusakan jalur itu,” kata Angggota Komisi 3 DPRD Kab Bogor Andi Permana.

Menurutnya, setelah mendapat laporan dari hasil reses masa sidang ke II yang juga dihadiri oleh UPT jalan serta tokoh masyakat, tentang aduan masyarakat perihal hancurnya jalan yang sudah banyak menimbulkan kecelakaan.

Dirinya pun meminta kepada dinas PUPR untuk mencoba mencari solusi perihal perbaikan tersebut walaupun jalan nasional bicara aturan memang kewenangannya pemerintah pusat dan tidak diperbolehkan menggunakan APBD akan tetapi apakah ini akan terus dibiarkan sementara korban kecelakaan adalah masyarakat kabupaten bogor sendiri.

“Jangan saling menyalahkan soal kewenangan, kendatipun ini secara hirarki ada kelas-kelasnya, kami menilai rasa kemanusiaan untuk membiarkan lebih banyaknya korban kecelakaan yang akan terus terjadi. Ini soal nyawa masyarakat,” beber anggota fraksi Partai Gerindra ini.

Untuk itu Andi selaku komisi 3 yang memang PUPR leading sektornya meminta untuk ditindaklanjuti dan mencarikan solusinya sesegera mungkin.

“Kami meminta kepada Bupati Bogor untuk gercep juga lah, instruksikan kepada dinas PUPR Kab Bogor untuk mencari solusinya, kasian masyarakat. Dan ini sesuai visi dan misi kita juga,” imbuhnya.

(Sofwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here