Bogor l Kabarindoraya. com

Anggota DPR RI komisi V dari fraksi Partai Gerindra H. Mulyadi, MMA hadir di kampung Legok Jambu Desa Karyamekar Kecamatan Cariu dalam rangka memberi bantuan dan mensosialisasikan 4 pilar negara, minggu, (4/10/2020).

Dalam acara tersebut juga hadir para tokoh masyarakat, Pemerintahan Desa Karyamekar, Pemerintahan Kecamatan Cariu.

Mulyadi bertemu langsung dengan masyarakat setempat untuk berdialog selain bersilaturahmi sekaligus memberikan sosialisasi tentang 4 pilar tentang Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan program Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia. Selain sosialisasi, Mulyadi juga berdialog untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan program pemerintah dan peranan anggota Dewan sebagai legislator di senayan.

“Berangkat dari rasa keprihatinan ketika mengunjungi salah satu warga kampung Legok Jambu RT. 14 /03 Desa Karyamekar Kecamatan Cariu seorang ibu dengan 5 orang anak yang masih balita tinggal di rumah orang lain, sehingga kami mengambil momentum jegiatan ini dengan kegiatan sosialisasi 4 pilar, sekaligus memberikan bantuan kepada Ibu Neni sebagai bantuan untuk pembangunan tempat tinggalnya sebesar Rp.21.170.000,- dan paket makanan untuk balita,” jelas Mulyadi.

Dalam sambutannya Mulyadi sebagai wakil rakyat selalu siap menampung aspirasi mengawal kebijakan pemerintah kaitan dengan pembangunan namun ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendukungnya bersama-sama dalam mematuhi segala peraturan perundang undangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah apalagi seperti masa pendemi covid19 saat ini.

Penjelasan tentang sosialisasi 4 pilar MPR disampaikan Staf Ahli DPR RI Drs. Sukwintomo yang berkaitan tentang, PANCASILA, UUD 1945, NKRI, dan BHINEKA TUNGGAL IKA.

“Pada garis besarnya kenapa masyarakat perlu tahu tentang hal itu karena pancasila merupakan landasan kehidupan bangsa, undang-undang merupakan landasan untuk mengatur tentang kedudukan pemerintah dan lembaga lembaga dan pemerintah dengan masyarakat, sedang NKRI merupakan perwujudan tentang kesatuan untuk menjaga wilayah dan kedaulatan Indonesia agar menjaganya bersama sama,” terang Drs. Sukwintomo.

Lebih jauh Sukmintomo menjelaskan, tentang Kebinekaan yang ada di negara kita harus tetap kita jaga dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lainya.*** (omen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here