Leuwiliang | Kabarindoraya.com

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukmanudin Arasyid mendukung penuh masyarakat atau elemen yang akan mendirikan lembaga keagamaan islam di Kabupaten Bogor. Komitmen itu dilakukannya dengan hadir langsung pada kegiatan peresmian madrasah diniyah takmiliyah (MDT) Al Haya di Desa Pabangbon Kabupaten Bogor, Sabtu (01/08/20).

Menurut Lukman Pendidikan dan pengajaran pada Madrasah Diniyah bertujuan untuk memberikan tambahan dan pendalaman pengetahuan agama islam kepada pelajar-pelajar yang merasa kurang menerima pelajaran agama di sekolah umum.

“Artinya ada muatan lebih yang diberikan kepada anak-anak setelah bersekolah umum, dan di kita di Kabupaten Bogor sudah ada perdanya, dan perda ini menjadi penegas bahwa kita mendukung MDT, dan siapapun yang mendirikan lembaga ini akan kami dukung,” kata Legislator Kab Bogor ini.

Karenanya, pria yang asli Kecamatan Leuwiliang itu, tujuan dari MDT ini cukuplah mulai dimana  MDT ini Menyelenggarakan pendidikan agama Islam yang terdiri dari AlQuran, hadits, tajwid, aqidah akhlaq, fiqh, sejarah kebudayaan Islam, bahasa Arab dan praktik ibadah. “ Dari sisi yang lain, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan tambahan pendidikan agama Islam terutama bagi siswa yang belajar pada sekolah dasar,” beber dia.

Sementara itu, Founder Haya Foundation Ade Irawan mengatakan, pihaknya memiliki komitmen akan terus memberikan pendampingan pendidikan yang baik bagi masyarakat terutama dibidang pendidikan keagamaan islam.

“Komitmen itu kita lakukan dengan berbagai strategi, mulai dari mendirikan MDT ini, memberikan alat tulis sekolah secara gratis, memberikan beasiswa kepada seluruh santri, dan penguatan ekonomi santri dengan program pemberdayaan peternakan mulai dari kelinci dan kambing nantinya,” kata Ade. (sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here