Berita Daerah Bogor Raya Bola Headline Hobi Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Olahraga Pemerintahan Pendidikan Politik Sport Teropong Warga 

Asah Bibit Usia Muda, Achmad Fathoni Adakan Turnamen Futsal

216 Views

 

Bogor Kabarindoraya.com |

Sebanyak 22 Sekolah Dasar (SD) di timur Kabupaten Bogor berlaga dalam kompetisi Futsal AFF Cup, di Gor LS Futsal, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung putri, Kabupaten Bogor.

Kompetisi yang diselenggarakan dengan sistem gugur ini di buka oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Achmad Fathoni, ST. Dalam sambutannya ia mengatakan, kompetisi ini sangat baik untuk untuk anak-anak.

“Selain untuk silaturahmi hal ini juga untuk menemukan dan membina bibit-bibit muda yang berbakat,” katanya kepada kabarindoraya.com, Minggu (13/10/2019).

Anggota Dewan dari komisi lll itu menambahkan, turnamen AFF Cup ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan untuk tingkat SD, dan pekan depan, Minggu (20/10/2019) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), bahkan banyak sekolah yang mengharapkan, untuk diadakan lagi kompetisi serupa di hari libur sekolah.

“Kompetisi ini perdana kita adakan, dan antusias dari sekolah sangat tak terduga, bahkan ada yang minta diperluas ke tingkat SMU. Kami selaku pembina berharap, pemda khususnya Dispora dan badan-badan keolahragaan resmi lainnya bisa memperhatikan keinginan bibit-bibit muda kita untuk memfasilitasi agar cita-cita mereka bisa terwujud,” tambahnya

Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksana (Panpel) Aris Munandar menjelaskan, ia bekerjasama dengan teman-teman Sekolah Sepak Bola (SSB) Angkasa 24 dan Pengelola Lapangan Futsal LS.

“Disini kami bekerjasama dengan SSB Angkasa 24 dan pengelolaan Futsal LS, bila mereka (Siswa -red) yang ingin mengasah dan berlatih sepakbola atau futsal bisa gabung dan berlatih bersama kami, karena kami yakin di Bogor timur ini banyak sekali bibit-bibit sepak bola yang bagus,” ujarnya

Dirinya pun berharap kepada Dinas-dinas yang terkait dengan olahraga, agar memberi wadah yang baik bagi anak-anak, agar mereka bisa meraih cita-citanya di bidang olahraga.

“kami hanya bisa menyediakan wadah berkompetisi bagi mereka untuk menyalurkan hobinya, untuk tahap selanjutnya kami sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten agar menyediakan fasilitas untuk mereka, sehingga bibit-bibit olahraga kita tidak terganjal oleh urusan birokrasi dan biaya.” Tukasnya(Redaksi/Ajis)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: