Berita Daerah Bogor Raya BUMD Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Atasi Kebocoran Pipa USAID-SECO Kunjungi PDAM Kabupaten Bogor

89 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Berbagai cara dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta kahuripan kabupaten bogor untuk mengatasi segala hal yang menyangkut pelayanan terhadap masyarakat termasuk melakukan berbagai program kerjasama untuk mengatasi kebocoran pipa air yang selama ini menjadi momok di perusahaan BUMD tersebut .
Kali ini PDAM bekerjasama dengan mendatangkan Duta Besar Swiss dan wakil menteri luar negeri swiss untuk asia fasifik dalam rangka mengatasi kebocoran atau kehilangan air tersebut.

Program yang membahas berbagai bidang seperti perkompaan,panel-panel, sumber daya manusia tersebut akan berlangsung selama 3 tahun yakni 2019 hingga 2021 demikian disampaikan direktul utama PDAM tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Hasanudin Tahir kepada wartawan kemarin 27 11 saat mengantar rombongan dari USAID-SECO melihat langsung panel panel di PDAM Cabang Cibinong .

Dalam kesempatan tersebut Hasanudin juga mengatakan program ini dilakukan sebagai bentuk mewujudkan pelayanan prima terhadap ribuan pelanggan PDAM, “ selama ini yang menjadi momok di pdam adalah kebocoran air, dalam hal tersebut Duta swiss masih mencium adanya kebocoran air yang selama ini terjadi di pdam sebagaian besar masih terjadi di instalasi pelanggan itu sendiri.

Saat di tanya apa saja yang akan di berikan oleh pihak USAID yang sudah mengunjungi PDAM, itu belum di bahas secara mendetail yang jelas setelah mereka melihat langsung dan apa saja yang akan di perbaiki atau di ganti baru nanti akan ketahuan apa yang akan di berikan ataupun berapa bantuannya jelas laki-laki berjenggot tersebut .
Yang jelas pihaknya merasa bangga, dengan adanya kunjungan tersebut mudah mudahan berjalan lancar harapnya.
Berdasarkan data yang ada PDAM Tirta kahuripan tergolong perusahaan BUMD yang sering di kunjungi oleh pihak asing untuk memberikan baik bantuan dana maupun berupa pembekalan pengetahuan untuk Sumber Daya Manusia. Termasuk saat PDAM di bawah pimpinan Hadi Muliya Asmad, BUMD ini juga pernah mendapatkan Bantuan dari Belanda .(Dauri/Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: