Bogor | Kabarindoraya.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Cabang Kabupaten Bogor Selasa(15/6),lakukan kegiatan kunjungan kerja(Kungker),di Curug Cipamingkis yang berlokasi di Desa Warga Jaya Kampung Finus Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Ketua PWI H.Subagio S IP didampingi Nurofik Sekertaris, Sahrul ketua panitia, Wiwin Bendahara dan pengurus lain dan anggota,saat melepas peserta kungker dengan mengendarai kendaraan roda dua(Turing)Ia mengatakan.

” Kegaiatan ini adalah untuk mengerakan, mencerahkan,agar pelaku usaha Pariwisata di Kabupaten Bogor dapat mengeliat kembali,setelah dua tahun terdampak bencana dunia,yaitu virus Covid-19.
Kita akan mendatangi,Destinasi,ke beberapa tempat wisata,saat ini ke Curug Cipamingkis wilayah Bogor Timur(Botim), ” ucap H.Subagio saat melepas peserta kungker Selasa(25/6)pagi.

Lebih lanjut saat diterima oleh Andrian Dinata perwakilan management Wisata Alam Curug Cipamingkis para awak media mendapat masukan dan keluhan pelaku usaha wisata di daerah Bogor Timur, yang masih berimbas karena Covid-19 yang belum berakhir.

” Saat ini kami agar dapat bertahan, hidup dengan menjalankan sistim,menjual produk wisata terbaru, selalu inovasi, service terbaik dan harga yang kompetitif, terhadap pengunjung ,ini  adalah salah satu kiat kami agar dapat bertahan, ” jelas Adrian.

Lebih lanjut Adrian Dinata mengatakan, kami sudah melakukan efesiensi management dan kami merekrut tenaga lokal dalam menjalankan wisata alam Curug Cipamingkis ini.

” Melalui Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH) Puncak Mandiri,selaku mitra Perum Perhutani,baru mengarab lahan 5 Hektar dari 15 Hektar yang diiijinkan untuk dijadikan lokasi wisata alam,hayo wisata ke Curug Cipamingkis, ia menambahkan agar pemerintah daerah kabupaten Bogor, dapat membantu untuk mempromosikan Curug Cipamingkis ini, terutama pada saat ini infrastruktur jalan masih perlu diperluas, juga rambu rambu jalan,kaca disetiap sudah-sudut tikungan, juga tower signal ini yang menjadi keluhan para wisatawan yang berlibur di Curug Cipamingkis” Ujar Andrian.

Sementara para peserta kungker yang terdiri dari beberapa perwakilan media lokal dan nasional ini,terus memberi masukan dan dorongan agar wisata di Bogor Timur khususnya Curug Cipamingkis dapat kembali mengeliat dan ramai dikunjungi wisatawan.

Saat ini arena wisata di Curug Cipamingkis menyediakan,kolam renang untuk anak dan dewasa,sebanyak dua kolam, arena sport Selvi, tempat untuk wisata malam (camping),wisata kuliner, Curug dan alam hutan yang indah untuk dinikmati.

Diahir pertemuan,pihak management dan PWI kabupaten Bogor bertekat untuk memajukan dan mengeliatkan wisata alam di wilayah Kab Bogor khususnya wisata alam Curug Cipamingkis.

” Mari kita para awak Jurnalis yang tergabung di PWI,untuk bekerja bersama dengan para pelaku usaha wisata,karena ketika mereka berjalan, pasti pelaku usaha lain mengikuti, seperti pelaku UMKM, ” jelas H.Subagio.

( Rudi hrp/Omen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here