Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional Teropong Warga 

Bantu Para Pengungsi Bencana Alam Sukajaya, LSM Gempur Kirim Bantuan

128 Views

Kiarapandak Kabarindoraya.com |

lembaga swadaya masyarakat gerakan pemburu koruptor (LSM Gempur) untuk kedua kalinya mengunjungi para pengungsi akibat bencana alam di kecamatan sukajaya, kali ini wilayah yang dikunjungi adalah desa Harkat Jaya di Kampung Congcorang dan di Desa Kiarapandak di kampung pasirwalang.

Bersama tim, sang ketua umum LSM Gempur Kabupaten Bogor Nurkholis Fadilah menyusuri jalan terjang untuk menempuh titik pengungsian, walhasil beberapa kali kendaraan yang digunakan terhenti karena banyak kendaraan besar dan banyaknya titik longsoran yang sedang dalam perbaikan pihak terkait.

“Hari ini, kita kembali datang untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat yang menjadi korban setelah hampir 15 hari,” kata Nurkholis.

Menurutnya, dari beberapa aspek sudah ada peningkatan, seperti pembukaan jalur-jalur jalan yang selama beberapa hari kebelakang cukup rusak, kini mulai ada perbaikan.
“Sudah ada progress, ya dibeberapa titik kami lihat sedang ada perbaikan longsoran dan pembukaan jalan agak bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Tak hanya itu, sejumlah distribusi logistic dari informasi yang diterima sudah mulai sesuai jalur artinya konsepsi pembagian logistic sudah teratur.
“Dari informasi sudah bisa terakses, namun itu baru informasi perlu kita cek lagi,” ujarnya.

Maka dari itu, LSM Gempur kembali turun untuk ikut membantu dan melihat secara langsung potret terkini pasca bencana tersebut.

“Kita sekarang datang dan melihat langsung kondisi riilnya, ada yang yang memang sudah cukup, namun dibeberapa titik masih ada yang belum terbagi secara merata logistiknya, dan kami juga membawa seddikit bantuan untuk mereka,” pungkasnya. (wan)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: