Cariu | Kabarindoraya.com

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cariu melaksanakan apel siaga di halaman mapolsek Cariu menjelang dilakukan Operasi Yustisi di beberapa titik di wilayah hukum Cariu, Senin (21/9/2020).

Selesai apel digelar, Tim penindakan pelanggar protokol kesehatan Covid-19 Cariu melakukan Operasi secara stationer dan mobile,kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Cariu Kompol Nur Arifin,SH, dengan melibatkan unsur Koramil, Satpol PP, Dinas Kesehatan. mendapingi dalam kegiatan Camat Cariu Drs,.Bambang Padmanagara, Danramil Cariu serta Kepala Puskesmas Cariu.

Kapolsek Cariu mengungkapkan, Kegiatan operasi yustisi ini sesuai dengan Perbub Bupati Bogor No 60 Tahun 2020 dengan mengambil tindakan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Hari ini pelaksanaan kegiatan stationer kami gelar di depan kantor Koramil Cariu dan pelanggar protokol kesehatan kami tindak dengan sanki sosial,” terang Kapolsek Cariu Kompol Nur Arifin,SH.

Lebih lanjut Kompol Nur Arifin mengatakan,Operasi yustisi secara mobile di gelar di beberapa titik yaitu, pasar Cariu, jalan-jalan protokol, jalan kearah perbatasan serta menyasar kerumunan-kerumunan warga lainnya.

“Aturan main akan kita terapkan hasil kegiatan hari ini yang dilakukan oleh 3 pilar ini akan kami laporkan langsung kepada tingkat atas sampai ke mabes polri,”tutupnya.

Sementara itu Camat Cariu Drs. Bambang Padamanagara mengatakan, wilayah Cariu saat ini berubah menjadi zona kuning karena adanya 2 orang PDP,

“Kami berterima kasih pada jajaran, karena setiap hari tidak putus operasi siang malam serta mengevaluasi hingga ketingkat wilayah didesa,karena masih adanya masyarakat yang mengabaikan himbauan pentingnya mengikuti protokol kesehatan seperti kegiatan hajatan masyarakat bahkan kemarin ada turnamen voli di wilayah Desa seolah-olah masyarakat menganggap tidak ada wabah,”ujar Bambang Padamanagara.

“Laporan selalu kami sampaikan setiap hari ketingkat Kabupaten tentang covid- 19 di Wilayah Cariu.Saya berharap para petugas menjaga kesehatan ,agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,”sambungnya.

(Omen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here