Ciampea | Kabarindoraya.com

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di wilayah Kabupaten Bogor atau (Bodebek) diperpanjang sampai 16 Agustus 2020. PSBB secara proporsional kawasan Bodebek sendiri berakhir pada 1 Agustus 2020.

Namun, euforia masyarakat memasuki Adaptasi kebiasaan baru (AKB) sangat tinggi, hal itu terlihat di wilayah Barat Kabupaten Bogor, usai hari raya idul adha banyak masyarakat yang menyelenggarakan berbagai kegiatan salah satunya hajatan pernikahan.

Banyaknya warga yang masuk ke kabupate Bogor dalam rangka menghadiri kegiatan hajatan dan berwisata di wilayah Barat kabupaten Bogor membuat jalan raya Rancabungur – Ciampea macet total maupun sebaliknya.

Salah satu tokoh muda Bogor Barat Roby Faisal mengingatkan akan pentingnya himbauan pemerintah bagi masyarakat yang masuk maupun keluar Kabupaten Bogor.

“Perpanjangan PSBB ini tentu menjadi warning bagi kita semua kalau Kabupaten Bogor belum aman,” kata Roby.

Lebih jauh kata dia, PSBB terbaru ini tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor:443/Kep.419-Hukham/2020 tentang Perpanjangan Ketiga Pemberlakuan PSBB secara proporsional di wilayah Bodebek.

“Kita berharap masyarakat semua patuh, agar tidak ada lagi penularan covid-19 di wilayah Bogor,” imbuhnya.

Mengenai banyaknya hajatan atau acara ditengah-tengah masyarakat, dirinya meminta kepada Bupati Bogor melalui para camat untuk bisa memantau dengan real kondisi kegiatan terutama hajatan yang memang mendatangkan masyarakat dari luar Bogor.

“Kita berharap para camat dan kades bekerja esktra, kalau kira-kira hajatannya tidak pakai protokoler kesehatan, ya jangan diizinkan atau dibatasi saja waktunya,” pinta dia. (sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here