Berita Daerah Bisnis Bogor Raya BUMD Ekonomi Headline Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

BPJS Cabang Cibinong: program super praktis Bantu ringankan Beban masyarakat

122 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Cibinong Elisa adam didampingi bagian umum, Wahyu Bhyantoro mengatakan saat ini pihaknya sedang melaksanakan program super praktis, sebuah program nasional yang senghaja di gulirkan selama bulan januari untuk meringankan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang ingin melakukan perubahan atau turun kelas dari kelas 1 ke kelas II begitu juga selanjutnya dari kelas ll ke kelas lll.
Untuk itu pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat khususnya pengguna Bpjs agar memanfaatkan momen tersebut, sebab program super praktis punya beberapa kelebihan dari pelayanan hari hari biasa .

Hal tersebut di sampaikan pihak BPJS kepada wartawan selasa 21/1. Lebih lanjut pihaknya menyampaikan Program yang merujuk pada peraturan presiden nomor 75 tahun 2019 tentang penyesuaian iuran JKN-KIS ini memberikan kemudahan bagi warga anggota Bpjs yang ingin turun kelas . untuk mengurus program ini memberikan kemudahan sebagai berikut, pelayanan tidak antrian, tidak harus menunggu satu tahun menjadi anggota bpjs bisa langsung di urus turun kelas tidak seperti hari biasa, persyaratan sampel, birokrasi gampang , cukup dengan ktp dan potocopy kartu bpjs, dan hebatnya lagi turun kelas bisa dilakukan meskipun dalam kondisi non aktif atau menunggak meskipun nanti akan ada penghitungan saat akan di gunakan .
Lebih lanjut pihak BPJS menyampaikan bahwa program tersebut hanya berlaku satu bulan yakni dari tanggal 1 januari hingga 31 januari 2020 dan setelah itu akan berlaku seperti biasa tambahnya,

untuk itu pihak nya menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan perubahan atau turun kelas agar segera mendatangi kantor BPJS atau melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan care Center 1500.400, Mobile costumer Servise dan kantor Cabang baik kabupaten dan Kota ujar wahyu.

Hasil pantauan di sekitar pelayan, setiap harinya hampir rata rata 50 orang per hari yang mendatangi kantor BPJS untuk mengurus atau merubah alias turun kelas pada program super praktis tersebut, jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah mengingat masyarakat Kabupaten Bogor banyak yang mengeluh dengan kenaikan iuran bpjs tersebut.

Namun demikian pihak bpjs belum bisa memberikan data berapa keseluruhan warga Kabupaten Bogor yang telah melakukan perubahan turun kelas tersebut. ( dauri)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: