Bogor | Kabarindoraya.com

Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin melakukan pertemuan secara virtual bersama Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Banten dalam tema Penanganan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor, Ade Yasin di dampingi Wakil Ketua DPRD M. Romli, Kapolres Bogor AKBP Harun, Dandim 0621 Letkol Inf. Sukur Hermanto dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, bertempat di Aula Bawah Pendopo Bupati Bogor, Senin (2/8).

Dalam laporannya Ridwan Kamil mengatakan beberapa kabupaten/kota level PPKM-nya telah turun dari level 4 ke level 3. “Alhamdulillah kami berhasil menurunkan PPKM level 4 menjadi level 3 ada 14 daerah. Mudah-mudahan data dari pusat segera diinformasikan sehingga tidak banyak lagi daerah yang melaksanakan PPKM level 4, dengan begitu kegiatan ekonomi bisa lebih leluasa untuk dibuka,” katanya.
Ridwan Kamil menjelaskan bahwa termasuk juga di wilayah aglomerasi Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi), sebagai salah satu contohnya adalah di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor yang sudah turun ke PPKM level 3. Oleh karena itu, Ridwan Kamil juga mengusulkan kepada Wakil Presiden agar PPKM berlevel ini bisa berbasis desa/kelurahan dan kecamatan. Menurutnya, tidak semua daerah masuk  kategori zona merah.