Bogor | Kabarindoraya.com

Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2019 – 2023 yang dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Bapopsi Jawa Barat Dadang Abdulrakhman, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong pada Rabu (7/10).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan kepada Pengurus Daerah BAPOPSI Kabupaten Bogor, agar mampu menjalankan amanah dan menunjukan komitmen dalam BAPOPSI.

“Untuk Pengurus Daerah BAPOPSI Masa Bhakti 2019 – 2023, semoga mampu mengemban amanah dan komitmen untuk menjadikan BAPOPSI sebagai wadah untuk menjaring atlet yang potensial dan berkualitas.” ucapnya.

Ia juga mengatakan Bapopsi sesuai dengan programnya mandiri tangguh prestasi (mantap) meningkatkan prestasi atlet Kabupaten Bogor baik di tingkat Nasional, Regional, maupun Internasional.

“Bapopsi juga harus mampu berinovasi dalam menyelenggarakan event atau turnamen yang menarik perhatian masyarakat, sehingga secara langsung dapat mendukung kemajuan olahraga secara holistik dan mendorong minat para pelajar untuk menyenangi dan lebih rajin berolahraga serta memotivasi untuk terus mengasah keterampilan untuk meraih prestasi di bidang olahraga,” katanya.

Menurut Ade Yasin, luasnya cakupan wilayah dan banyaknya jumlah penduduk Kabupaten Bogor menjadikan tantangan tersendiri dalam hal memberikan pelayanan dan menjamin pemerataan akses secara efektif dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Peran serta dari Bapopsi, Cabor dan KONI menjadi sangat penting sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan dan pemerataan olahraga yang kondusif,” ungkapnya

Ia juga berharap Pengurus Bapopsi Masa Bhakti 2019 – 2023 Kabupaten Bogor diharapkan dapat membangkitkan gairah olahraga khususnya di kalangan pelajar melalui pembinaan sejak dini, intensif, dan berkelanjutan.

“Pelajar merupakan aset prestasi yang cukup besar potensinya di masa depan dalam meraih prestasi. Untuk itu, tetaplah solid, bangun sinergi dengan stakeholder keolahragaan demi peningkatan prestasi atlet dan kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Mustakim menginginkan agar seluruh pengurus baru dapat berkontribusi maksimal.

Ia pun meminta arahan dan bimbingan dari KONI dan unsur terkait agar dapat membimbing dan mengarahkan Bapopsi.
Lebih lanjut dijelaskan Mustakim, tujuan Bapopsi untuk mengembangkan olahraga di masyarakat, mewujudkan jati diri yang berbudaya serta sebagai mitra Pemerintah Daerah dan Provinsi Jawa Barat dalam prestasi, serta menjadikan atlet berprestasi dan berakhlak mulia. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here