Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Bupati Bogor Tinjau Pelaksanaan Rapid Test,Warga Dihimbau Tetap di Rumah

103 Views

CIBINONG Kabarindoraya.com |

Bupati Bogor, Hj Ade Yasin  dan Wakil Bupati Bogor bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor beserta jajarannya meninjau pelaksanaan Rapid Test (test massal) petugas medis di Puskesmas Karadenan, Cibinong Bogor,Kamis (26/3/2020).

Kemudian dilanjutkan meninjau Wisma Diklat Kemendagri Kemang,Bogor.

Dalam Hal ini Ade yasin mengungkapkan, Wisma Diklat Kemendagri akan disiapkan sebagai tempat isolasi bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun  Pasien Dalam Pengawasan (PDP).Persiapan ini dilakukan sebagai langkah antisipatif saat rumah-rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor tidak bisa lagi menampung pasien COVID-19,ungkap Ade Yasin.

“Wisma Diklat Kemendagri saat ini memiliki 44 kamar dan 168 kasur. Fasilitas-fasilitasnya masih sangat baik dan lokasinya cukup ekslusif, tidak membaur dengan perkampungan warga”,terangnya.

Lebih lanjut,Bupati Bogor Hj Ade Munawaroh Yasin, Kamis (26/3) sore, Ditulis di akun Facebooknya menghimbau Warga Kabupaten Bogor untuk tetap mematuhi aturan Pemerintah, “Warga Bogor yang tercinta mohon kerjasamanya, tetap waspada, tetap di rumah saja dan jaga kesehatan diri. Kita ikhtiar, kita berdoa”, tuturnya.

Sementara ini,Pemerintah kabupaten Bogor berencana akan menyediakan ruang isolasi khusus diluar RSUD yang ada sekitar 300 ruangan, Pemkab Bogor akan terus bekerja berkejaran dengan waktu untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Bogor,tulisnya.(Fauzi/SukRon)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: