Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Internasional Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Olahraga Pemerintahan Pertahanan Teropong Warga 

Bupati Bogor Tolak Tes Massal Covid-19 Di Stadion Pakansari

199 Views

CIBINONG Kabarindoraya.com |

Bupati Bogor Hj Ade Yasin  mengatakan tidak rela jika Stadion Pakansari menjadi lokasi tes massal bagi warga Kabupaten Bogor ,Kota Bogor dan Kota Depok terkait Virus Corona (Covid-19).

“Bukan menolak. Tapi, saya enggak rela juga kalau Stadion Pakansari jadi lokasi tes. Karena akan banyak orang-orang yang akan ke stadion Pakansari,” kata Ade Yasin,Senin (23/3/2020).

Terkait hal ini,Bupati Bogor Ade Yasin menggelar rapat bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Tegar Beriman, Senin,(23/3) dan akhirnya memutuskan rapid test Corona untuk warga Kabupaten Bogor dilakukan di rumah sakit rujukan yaitu RSUD Cibinong, RSUD Ciawi dan Rumah Sakit Khusus Paru Cisarua.

Terkait siapa saja yang akan dilakukan rapid test Ade Yasin mengatakan untuk warga Kabupaten Bogor berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara Orang Dalam Resiko (ODR) dan Lingkar Dalam Positif (LDP) akan dilakukan door to door.

“Untuk Rapid Test, akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan diperuntukkan bagi mereka yang termasuk ke dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) melalui RS rujukan,”ungkap Ade Yasin.

Sebelumnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Stadion Pakansari akan menjadi lokasi rapid test untuk Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Depok. Mengenai hal itu, Ade mengatakan, pelaksanaan rapid test diserahkan ke tiap daerah.

“Kami meminta kepada seluruh warga, agar semakin berdisiplin dalam melakukan Social Distancing (menjaga jarak), tidak keluar rumah jika tidak penting, menghindari keramaian, tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang dan rajin menjaga kebersihan badan dengan banyak mencuci tangan menggunakan sabun setiap selesai beraktifitas,” tuturnya.(Fauzi/RN)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: