Bupati Bogor, Ade Yasin menghimbau agar para Aparatur Sipil Negara (ASN),  pegawai BUMD, hingga perangkat desa yang beragama Islam di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor di semua tingkatan untuk membayarkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Hal itu disampaikan saat meluncurkan Gerakan Cinta Zakat bersama Wakil Bupati Bogor, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Baznas, Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Ketua MUI Kabupaten Bogor di Lobby Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (4/5). Peluncuran gerakan ditandai dengan pembayaran zakat Bupati dan Wakil Bupati Bogor.
“Gerakan Cinta Zakat ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menunaikan zakat, infak, sedekah dan memastikan penyalurannya tepat sasaran betul-betul sampai pada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Ade Yasin.
Zakat, lanjut Ade, merupakan salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi ummat. Untuk itu kepada Baznas dan para Unit Pengumpul Zakat (UPZ) agar mendorong masyarakat untuk menjadikan zakat sebagai strategi pemulihan ekonomi. Maksimalkan pengumpulan zakat dan pengelolaannya agar dapat memberikan dampak signifikan pada pemulihan ekonomi masyarakat.