Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kabar Daerah Nasional News Politik Teropong Warga 

Calon Ketua LPM Kel Tapos No 2 Solihin Moctar Siap Wujudkan Kemandirian

80 Views

 

Depok Kabarindoraya.Com |

Ditemui dikediamanya Minggu (3/11) dilingkungan RT 02 RW 02 Kelurahan Tapos Kec Tapos Kota Depok calon ketua LPM Kel Tapos masa bakti 2019-2022, Solihin Mochtar atau yang biasa disapa Sarip Kodon, pada Reporter media Kabarindo.com mengatakan, alhamdhulilah malam tadi hasil pengocokan nomor saya mendapat no 2.

Artinya menurut saya alam agau lingkungan dimana saya tingal sangat mendukung saya. Karena Saya tinggal di RT 02 RW 02 dan mendapat nomor urut calon juga no 2, ini salah satu bukti alam keberpihakan ada disaya.

Lebih lanjut calon nomor 2 ini melanjutkan pembicaraanya, karena saya punya pengalaman dari mulai dari lembaga ketahanan masyarakat desa(LKMD) saat jaman desa sampai berganti nama lembaga pemberdayaan masyarakat(LPM)saat ini, saya ikut didalamnya.

” Berbekal itu semua saya meyakini bahwa saya siap dan sangup menahodai lembaga yang bernama LPM di Kel Tapos. Ingat era sudah beruba dan LPM dituntut untuk maju kedepan dalam pengembangan lingkungan. LPM harus berani berinopasi dalam pemberdayaan untuk kemajuan lingkunga dan bukan saja inprastruktur tapi dituntut lebih dari itu, ” jelas ketua FK.KNPI Kec Tapos ini.

Lebih jauh Sarip Kodon mengatakan berujar ” saya punya niat dan cita-cita bila saya dipercaya menjadi ketua LPM, akan mewujudkan kemandirian. Artinya saya akan mengali swadaya dan siap bersinergitas dengan Pemerintah juga dengan pelaku usaha, karena kalau kita berharap dalam penataan lingkungan dengan APBD , tentu akan lambat .Karena keuangan negara sifatnya ada keterbatasan, maka kita harus betinofasi dengan pemberdayaan, ” tegas tokoh pemuda Kec Tapos ini.

Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh komponen masyarak mari kita bersatu, untuk menjadi tuan rumah dikampung sendiri. Dan jangan ragu bagi masyarakat yang saat ini mewakili lingkunganya mendapat hak pilih, pilih no 2 bersatu kita membangun kampung dengan mencoblos nomor 2 dan pasti.

” ini Visi dan misi saya kedepan, visi menjadi mitra kerja pemerintah dalam pemberdayaan masyatakat,menuju terwujudnya masyarakat yang berdaya dan mandiri.

Misi, mewujudkan kemandirian LPM sebagai wadah perencanaan,pelaksanaan dan pengendalian oembangunan wilayah yang bertumpu pada pemmberdayaan masyarakat.

Serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan LPM dalam meningkatkan sumberdaya manusia pada semua asfek kehidupan.

Serta bersinergitas pada pelaku usaha dalam pengembangan dan perekonomian wilayah, ” terang calon no 2 ini.

Diahir perjumpaan dengan media ini Solihin Mochtar juga mengatakan ” saya akan mengajak dan mengandeng seluruh steakhoulder, termasuk pela usaha, untuk mewujudkan dan pengembangan kota maju diwilayah timur Kota Depok, ” ucap lelaki gagah ini tersenyum.(Redaksi/Rudi.Harahap).

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: