Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Camat Tapos Dan Lurah Cimpaeun Peduli

211 Views

Depok Kabarindoraya.Com |

Berbagi pada sesama apalagi kepada yang benar-benar membutuhkan, adalah suatu perbuatan mulia dan terpuji, itu di implementasikan Camat Tapos Dadi Rusmiadi.SE, Lurah Cimpaeun H.Hidayat S.Ag Selasa (11/2) ditemuin Jurnalis saat menyambangi warga Kelurahan Kartika dan di Kel Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok.

Camat Tapos Dadi Rusmiadi, Lurah Cimpaeun Hidayat, Ka.UPTD Puskesmas Kel Cimpaeun dr.Amelia , dr.Mamik Jumiatin PPA, ketua LPM H. Nuryadin ,RW, RT, berkunjung kerumah Orang tua Kartika.

Kartika mengatakan ” Anak saya ini RR usia saat ini 10 tahun tidak bersekolah, hal ini disebabkan terbenturnya biaya, kerja saya serabutan, bapaknya merantau tidak ada kabarnya, belum ada bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban saya ini ” ungkap KK sambil terisak kepada Camat.

Camat Tapos Dadi Rusmiadi menyampaikan atas situasi dan ketidak mampuan ini ” Kami akan bantu memfasilitasi agar anak ini dapat sekolah, dilain pihak nanti kami akan berkoordinasi ke dinas terkait membuatkan KIS dan lainnya serta program bantuan dari Dinas Sosial, seperti PKH serta fasilitas kesehatan semuanya gratis ” ucap Dadi.

Ditempat yang sama H.Hidayat S.Ag kepada Jurnalis ini mengatakan, ini temuan dilapangan dan dimohon pengurus lingkungan peka serta tidak mendiamkan.

” Kita sama-sama tau program wajib belajar 12 tahun artinya ada tangung jawab kita bersama mencerdaskan anak bangsa dan bukan mendiamkan. Karena ini anak akan menjadi cikal bakal penerus kita kelak, ” tegas Hidayat.

Sementara dr.Mamiek Jumiatin dari UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak(PPA)Kota Depok dalam pencerahanya mengatakan, kami akan momsuling atas peristiwa ini. Dan akan kami bantu pemulihan pysikologis si anak, agar kelak tumbuh kembangnya kedepan dapat sempurna dan tidak tergangu,” kata dr. Mamiek.

Masih ditempat yang sama ketua Lembagga Pemberdayaan Masyarakat(LPM)Kel Cimpaeun Nuryadien kepada Media ini sedikit menambahkan ” sudah kewajiban kita membantu warga yang kurang beruntung.dan pengurus lingkungan saya berharap peran aktipnya dan melaporkan bila kejadian apapun dilingkungan. Untuk kita cari solusi dan jalan keluarnya, ” ucap ketua LPM Cimpaeun ini tersenyum.(Rudi.Harahap)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: