Kota  Bogor |  Kabarindoraya.com

 

Pembangunan GOR mini di Kota Bogor terus dikebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menargetkan pengerjaan bisa selesai tepat waktu. Hal itu untuk menunjang sarana olahraga yang ada di Kota Bogor.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat meninjau dua GOR mini di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara dan Kelurahan Kertamaya di Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (23/11/2022).

“Saat ini deviasi yang di Kecamatan Bogor Utara 3,5 persen, sedangkan di Bogor Selatan itu 0,05 persen. Karena memang di Bogor Selatan ini tidak ada konstruksi berat, hanya lebih ke lapangan dan prasarananya saja,” ungkap Dedie.

Dedie melanjutkan, harapan Pemkot untuk kedua pembangunan tersebut tidak melewati waktu dan bisa diresmikan pertengahan Desember mendatang. Bahkan, ada keinginan untuk keduanya bisa diresmikan secara bersamaan.

Pasalnya, ke depan masih banyak pekerjaan rumah untuk Kota Bogor. Salah satunya persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 mendatang. Akan ada pertimbangan – pertimbangan tertentu terkait dengan itu.

“Jadi kalau sekarang kita masih akan merencanakan pembangunan gedung serbaguna yang bisa dipakai untuk kegiatan olahraga badminton, voli, basket. Tetapi mungkin harus kita pikirkan juga bisa nanti dipakai sebagai venue dukungan Porprov 2026,” katanya.

Untuk itu, Dedie menegaskan, dalam pembangunan ini tidak bisa main – main. Harus memiliki perhitungan dan rencana yang lebih matang. Juga mempertimbangkan berbagai aspek teknis syarat-syarat ketentuan yang dipersyaratkan di dalam pembangunan venue olahraga.

“Kita masih akan merencanakan lebih detail terkait dengan kampung atlet di Kayumanis, yang perlu kita seriuskan. Terutama dukungan pembiayaan dari pemerintah provinsi dan pusat. Kemudian kita perlu mendorong kembali pemerintah pusat terkait rencana pembangunan atau revitalisasi GOR Pajajaran,” tegasnya menambahkan.

 

(DDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here