Bogor | Kabarindoraya.com
Dandim 0621, Letkol Sukur Hermanto ingin lomba Binter Tingkat Pusat tahun 2021 dapat meningkatkan kegiatan bidang teritorial baik oleh Mako, Koramil sampai dengan paling bawah tingkat Babinsa. Untuk diketahui Wakil Bupati Iwan Setiawan hadiri secara langsung kegiatan Lomba Binter Tingkat Pusat Tahun 2021 di Halaman Makodim 0621 Cibinong Bogor, Kamis (22/7).
Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto mengatakan, program latihan-latihan teritorial khususnya Babinsa telah dilaksanakan seperti membina masyarakat para pelaku industri-industri kecil UMKM, kerajinan pekerjaan rakyat, serta mengajak masyarakat untuk memberdayakan atau mengolah kembali barang-barang yang kurang berharga, menjadi sesuatu yang bernilai.
“Jadi ada salah satu contoh kegiatan kami di Desa Mandiri, Desa Gunung Putri yang dilaksanakan oleh anggota kami yang sesuai dengan Peraturan Menteri Desa dilaksanakan dengan masyarakat berupa pembinaan, ketahanan di wilayah, pembinaan keamanan, pemberdayaan masyarakat mengolah bahan-bahan yang  tidak bermanfaat menjadi bermanfaat. Kemudian ada juga pemanfaatan lahan-lahan pekarangan dan lahan tidur yang ada di wilayah masing-masing,” ungkap Dandim