Jakarta | Kabarindoraya.com

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. memberikan pengarahan kepada para Calon TARUNA/TARUNI AAL dan Calon Mahasiswa Beasiswa PA PK TNI Tahun 2020 di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara,Rabu (1/7/2020).

Pelaksanaan penerimaan  pendaftaran/Validasi Calon Taruna/Taruni TNI AL tahun 2020 di  Lantamal III Jakarta, sebagai rute Jakarta dengan menerapkan protocol kesehatan sebagai upaya pencegahan dari penularan covid-19, seperti pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, dan cuci tangan, apabila masuk ruangan harus memperhatikan physical distancing, begitu pula para petugas panitia Lantamal III terlihat menggunakan pelindung muka.

Kegiatan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL untuk Calon Taruna dan Taruni AAL, waktu daftar ulang mulai tanggal 22 Juni s.d. 29 Juni 2020. Saat terakhir pendaftaran tercatat sebanyak 626 calon Taruna 546 dan 80 calon Taruni, sedangkan calon mahasiswa beasiswa terdaftar sebanyak pria 16 calon dan wanita 4 calon.

Di akhir masa pendaftaran Komandan Lanatamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. memberikan pengarahan awal terhadap para calon Taruna Taruni dan calon Perwira PK, dalam arahan Danlantamal III mengatakan,

“Agar pelaksanaan proses penerimaan harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku, tidak ada intervensi terhadap katim, proses seleksi dilaksanakan untuk mendapatkan calon yang benar-benar terbaik, tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) yang merugikan orang kecil dan jujur, laksanakan kegiatan penerimaan dengan serius dan penuh tanggung jawab untuk menghasilkan calon Taruna/Taruni yang qualified, kepada para calon persiapkan diri dengan sebaik baiknya, tunjukkan kemampuan yg terbaik dari para calon, yang saat ini hadir/daftar calon prajurit TNI AL adalah calon pemimpin TNI AL, 20 tahun kedepan, dan yang masuk menjadi prajurit TNI AL adalah calon yg terbaik dari yang baik.” Ucap Brigjen Hermanto.

Turut hadir di lapangan Apel Mako Lantamal III ,Wadan Lantamal III, Para Asisten, Dansat, Kasat dan para perwira Lantamal III serta Tim werving.(Edy Murti,Sip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here