Kota Bogor I kabarindoraya.com

Anggota komisi IV DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, dari Partai Nasdem, Devie P Sultani (DPS) mendesak pemerintah Kota Bogor untuk lebih serius dan gerak cepat dalam penanggulagan penyebaran virus Covid19 di Kota Bogor. Selain itu Devie juga mendesak Pemkot Bogor untuk segara melakukan pengalihan anggaran sebagaimana telah di isyaratkan dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri terkait penggunaan atau alokasi khusu untuk kasus Virus Covid19.

Hal tersebut di sampaikan Devie P Sultani,  kepada wartawan melalui pesan singkat di Media Sosial, Kamis (26/3/2020). Menurut Devie, pengalokasian anggaran untuk penanggulangan virus Covid19 itu harus di lakukan Oleh Kepala Daerah, dan hal tersebut juga telah di Instruksikan Presiden Joko Widodo.

“Terkait ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) Sebaiknya Pemkot Bogor perhari ini segera melakukan Koordinasi dengan Pemprov Jabar, untuk mengambil APD yang sudah di Alokasikan dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah,” ujar Devie.

Selain itu Devie juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bogor untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang di anggap mendesak atau Social Distancing.

“Peran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid19, dengan tidak keluar rumah itu salah satu upaya yang sangat tepat, makadari itu sebaiknya tetap berada dirumah, yaa sementara jangan melakukan kegiatan yang diluar kebiasaan,” tegas Devie.

Sedangkan terkait tenaga medis yang saat ini tengah berjuang memberikan kesembuhan bagi masyarakat yang terjangkit Virus Covid19, Devie begitu sangat mengapresiasi tugas mereka untuk itu Devie menekankan agar mereka mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah karena menutur Devie para tenaga medis tersebut adakah pejuang yang berada di posisi paling depan untuk melawan Virus Covid19 ini.

“Tenaga medis harus mendapatkan perhatian khusus mereka pejuang yang berada di barisan paling depan dalam menangani pasien yang terpapar virus Covid19 ini, ini perang mordern dimana darah tidak tertumpah namun bisa menyebabkan jiwa melayang,” tutup Devie P Sultani, Anggota komisi 4 DPRD Kota Bogor. (*/RZB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here