Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional Pemerintahan Teropong Warga 

Dewan Langsung Bergerak Cepat Atasi Kekeringan Wilayah Barat

80 Views

Ciampea Kabarindoraya.com |

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, kembali mengirimkan tangki air ke daerah yang mengalami kekeringan. Bantuan diberikan kepada warga Kampung Warung Borong RT 01/02, Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Rabu (9/10).

Bantuan ini diberikan lantaran di daerah tersebut sudah mengalami kekeringan sejak musim kemarau. Kekeringan ini berdampak pada sulitnya mendapatkan air bersih untuk 90 jiwa/30 KK.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Lukman Ar Rasyid sebelumnya berharap BPBD dan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor harus terus melakukan tindakan pro aktif dan terus mengirimkan tangki-tangki air bersihnya ke sejumlah desa dari semua kecamatan yang terdampak bencana kekeringan di Kabupaten Bogor saat ini.

“ Kondisi kemarau saat ini masih belum bisa diprediksi ujungnya. Untuk itu, BPBD dan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor harus tetap melakukan siaga tangki airnya ke semua kecamatan yang dilanda kekeringan ,” beber Lukman.

Lukman juga menyebut ke depan Pemkab Bogor bisa menambah unit tangki air yang bisa menjangkau beberapa wilayah.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto, merespon positif langkah yang dilakukan BPBD dalam mengatasi kekeringan di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya di Bogor Barat.

“Pengiriman bantuan air bersih ini, diharapkan dapat sedikit meringankan masyarakat yang terdampak kekeringan selama musim kemarau ini,” ujarnya.

Disamping itu, Rudi juga menekankan, agar semua elemen masyarakat dapat menjalin komunikasi, dalam menginformasikan masalah kekeringan kepada pihak-pihak terkait, dalam hal ini pemerintah desa, kecamatan, maupun BPBD Kabupaten Bogor. (Asep)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: